Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kabupaten Garut Menerima Bantuan Sembako dan Uang Tunai Senilai Rp20 Juta dari BMPD Wilayah Priangan Timur

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_43913.jpg

    Kab. Garut ––– Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Garut melalui Bupati Garut Rudy Gunawan menerima bantuan berupa paket sembako dan uang tunai senilai Rp20 juta dari Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Wilayah Priangan Timur, di Kantor Bupati Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Selasa, (14/9/2021). Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Kepala Bank Indonesia Perwakilan Tasikmalaya Darjan kepada bupati, disaksikan jajaran Bank Indonesia Perwakilan Tasikmalaya dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Garut, Ganda Permana.

    Bantuan BMPD Wilayah Priangan Timur ini dalam rangka penanganan COVID-19 terutama menyangkut masalah pemulihan ekonomi dan kesehatan. Bupati Garut mengatakan, pihaknya akan membagikan bantuan ini kepada masyarakat yang berhak menerima bantuan.

    Alhamdulillah hari ini menerima bantuan dari Badan Permusyawaratan Bank daerah Priangan Timur di bawah koordinasi Bapak Kepala Perwakilan Bank Indonesia (perwakilan Tasikmalaya), ini ada uang tadi itu sekitar Rp20 juta dan ada sembako. Kita akan bagikan ke yang berhak, nanti mereka-mereka yang terkena dampak mungkin sekitar ini dulu, di sekitar lingkungan Pemerintah Daerah,” ujarnya.

    Rudy menilai, bantuan yang diberikan oleh pihak BMPD merupakan salah satu bentuk gotong royong dalam rangka penanganan COVID-19 di wilayahnya.

    “Tentu kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Garut mengucapkan terima kasih atas perhatiannya kepada Kabupaten Garut, semoga ini menjadi bagian dari toleransi kita dalam bergotong royong dan juga menjadi amal ibadah bagi kita semua,” ucapnya.

    Kepala Bank Indonesia Perwakilan Tasikmalaya Darjana menuturkan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dari perbankan atas dampak yang disebabkan oleh COVID-19.

    Alhamdulillah (bantuan ini) dari teman-teman perbankan yang tergabung dalam Badan Musyawarah Perbankan Daerah (atau) DMPD wilayah Priangan Timur, membawahi salah satunya di Kabupaten Garut, kami bersama-sama melakukan koordinasi (dan) kolaborasi dalam rangka kepeduliaan, kepedulian ekonomi terkait dengan dampak COVID-19,” tuturnya.

    Bantuan tersebut, tambah Farhana, terdiri dari 200 paket sembako serta uang tunai senilai Rp20 juta. 

    “Untuk saat ini (yang diberikan) sembako 200 paket dan uang Rp20 juta. Kami sudah mengamanahkan ke Bapak Bupati tentunya akan dibagikan kepada yang berhak seperti tadi yang disampaikan,” katanya.

    (Editor: Raehan Putri)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus