Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Demo May Day, Berlangsung Tertib

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_8375.jpg

    BANDUNG-Demo dalam rangka May Day 2012 di depan Gedung Sate Kota Bandung berlangsung aman dan tertib. Sekitar 2500 buruh dari berbagai serikat pekerja silih berganti melakukan demo di depan Gedung Sate. Yel-yel diteriakan oleh pemimpin demo di atas mobil bak menyemangati pendomo untuk tetap bertahan walaupun diterpa teriknya sengatan matahari.

    Di Hari Buruh Internasional (May Day) ini, buruh terus menuntut beberapa perbaikan dalam rangka meningkatkan kesejahteraannya. Tuntutan buruh itu, antara lain. Pertama, menghilangkan sistem outsourching. Kedua, perbaikan jaminan kesehatan. Ketiga, diadakannya perumahan layak yang murah dan terjangkau buruh. Keempat, berlakukan upah layak nasional dan Kelima, revisi Permenakwer Nomor 17 Tahun 2005 tentang KHL.

    Tuntutan buruh tersebut selain disampaikan dalam orasi, juga terpangpang dalam spanduk yang dipasang didepan gerbang Gedung Sate Bandung.

    Hingga kurang lebih pukul 14.00, secara umum demo hari Buruh Internasional itu, berjalan dengan tertib. Pihak kepolisian menjaga para pendemo dalam keadaan santai dan menampilkan para polisi cantik (Polwan) untuk menjaganya. Selain itu, untuk menjaga hubungan yang baik antara pihak polisi dengan pedemo, maka pihak polisi melalui polwan membagikan air cup dan disambut positif oleh para pendemo yang sudah mulai kehausan itu.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus