Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Berjuang ke Level 1, Pemdakab Ciamis Targetkan Turunkan Ketersediaan BOR dan Percepatan Vaksinasi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_43948.jpg

    Kab. Ciamis --- Seperti yang diberitakan sebelumnya pada https://jabarprov.go.id/index.php/news/43903/2021/09/14/Pemdakab-Ciamis-Gelar-Rakor-Kesiapan-Menuju-PPKM-Level-1, Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Ciamis menggelar Rapat lanjutan bertempat di OpRoom Setda Ciamis, Kamis (16/9/2021).

    Pertemuan tersebut membahas upaya Pemdakab Ciamis dalam menurunkan level COVID-19 dari level 2 menjadi level 1 diikuti Wakil Bupati (Wabup) Ciamis Yana D Putra didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Tatang serta para Direktur RSUD.

    Yana dalam rapat tersebut mengatakan agar kita tidak boleh merasa tenang apalagi bila masyarakat menjadi abai.

    Yana mengatakan pemerintah pusat menentukan 7 indikator yang harus terpenuhi dalam upaya menurunkan level COVID-19.

    "7 indikator yang ditentukan pemerintah pusat yang harus dipenuhi di antaranya melaporkan kondisi jumlah yang terkonfirmasi positif, keterisian BOR, tingkat kematian, testing, tracing, treatment dan vaksinasi," katanya.

    Menurut Yana kita harus mampu menurunkan level 2 ke level 1, mengingat dampak sosial dan ekonomi akan terbangun dan terselesaikan apabila kita mampu menurunkan level 2 ini ke level 1, dengan target percepatan vaksinasi, dapat menjadi salah satu cara untuk menurunkan ketersediaan BOR.

    "Vaksinasi ini merupakan cara atau salah satu dari 7 indikator dalam upaya menurunkan level Kabupaten Ciamis menuju ke level 1 dari pemerintah pusat, vaksinasi ini harus dioptimalkan cakupannya, hingga mencapai sebanyak 50 persen capaian," katanya.

    Yana mengapresiasi atas kerja sama semua pihak sehingga saat ini Kabupaten Ciamis berada di level 2.

    Kendati demikian, Yana berharap jangan sampai Kabupaten Ciamis kembali ke level 3 atau bahkan ke level 4 seperti yang dialami oleh kabupaten/kota lain.

    "Syukur-syukur kita mampu ke level 1," katanya.

    Senada disampaikan Sekda Ciamis Tatang, berdasarkan rapat dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan vaksinasi merupakan hal yang sangat penting sekali saat ini untuk menurunkan level.

    (Editor: Raehan Putri)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus