Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur : Bangsa yang Maju, Perlu SDM Unggul

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_84521.jpg

     

    BANDUNG-Tidak ada perbedaan pendapat, bahwa untuk membangun bangsa dan negeri ini menjadi maju dan gemilang diperlukan SDM yang unggul. SDM unggul tidak akan terealisir tanpa ada pendidikan yang terorganisir dan terencana serta unggul pula. Pendidikan yang ungul menjadi proses untuk menghandirkan SDM yang unggul.  Proses pendidikan yang unggul dan SDM yang unggul itu tidak akan terjadi tanpa kehadiran para guru. Alur fikir inilah yang harus kita fahami bersama, oleh akrena itulah pendidikan menjadi kata kunci kemajuan.

    Hal demikian, dijelaskan Gubernur Ahmad Heryawan, pada saat silaturahmi dengan para guru, tokoh pendidikan, forum Muspida Jabar dan para pimpinan OPD Prov. Jabar, dalam rangka memperingati  Hari Pendidikan Nasional, Rabu (2/5)  di Halaman parkir timur Gd. Sate Bandung.

    Menurut gubernur, bahwa Jawa Barat  per Tanggal 31 Desember 2011 penduduknyamencapai  44, 2 juta jiwa. Tentu angka besar ini atau SDM yang banyak ini,  Insya Allah akan kita kelelo bersama melalui pendidikan dan segala yang kita usahakan, sehingga tidak menjadi beban pembangunan tetapi menjadi potensi, aktor dan subyek pembangunan.

     Dengan pendidikan yang baik, maka 44,2 juta jiwa itu jangan kita khawatirkan, tapi kita syukuri sebagai anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, karena memang jumlah yang sebesar itu akan menjadi  aset kita bersama dimasa mendatang, harap Gubernur.

    Berbicara pendidikan, tentu bukan saja yang dilakukan dan dilaksanakan oleh pendidikan negeri, tapi juga penyelenggaraan pendidikan swasta. Perbandingan anak didik kita yang sekolah di perguruan tinggi perbandingannya,  75 % di PT swasta, 25 % di PT Negeri. Untuk SMA/MA/Mts/Sltp/tsanawiyah perbandingannya, negeri  60 % dan 40 % swasta. Jadi peran swasta besar sekali, jelas Gubernur.

    Mengingat peran swasta  yang besar itu, saya telah membuat surat kepada  Mendikbud, agar ditahun mendatang Pemerintah Pusat lebih banyak lagi memperhatikan pendidikan yang diselenggarakan swasta.

    Khusus di Jawa Barat, maka pada anggaran tahun 2012 akan terus memperhatikan swasta lebih banyak lagi, seperti penambahan ruang kelas, latihan manajemen sekolah,dan  peningkatan kualitas guru, sehingga dimasa mendatang dimanapun sekolah baik di swasta maupun di negeri akan sama kualitasnya, demikian harapan Gubernur Ahmad Heryawan.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus