Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wakil Bupati Ciamis Buka Kejuaraan Pencak Silat Antar Perguruan se-Kabupaten Ciamis

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_43972.jpg

    Kab. Ciamis—- Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra buka kejuaraan pencak silat antar perguruan se-Kabupaten Ciamis yang digelar di Gelanggang Galuh Taruna,  (18-19/9/2021)

    Yana D. Putra mengapresiasi seluruh pihak khususnya pada IPSI Jabar yang telah mendukung terselenggaranya kejuaraan pencak silat antar perguruan se-Kabupaten Ciamis ini.

    "Kami melaksanakan kejuaraan ini untuk mengembangkan kemampuan para atlit dengan pembinaan-pembinaan," ujarnya.

    "Mudah-mudahan kedepan pencak silat dapat menjadi kegiatan yang dapat diimplementasikan di sekolah-sekolah sehingga mampu mencetak para atlit sedari dini,” imbuhnya.

    Yana menambahkan kegiatan kejuaraan silat ini adalah yang pertama dalam masa pandemi dengan standar prokes yang sangat ketat.

    "Yang paling penting syarat mengikutinya adalah sudah divaksin, sehingga yang belum mendapat giliran divaksin belum dapat mengikuti kejuaraan pencak silat antar paguron se-Kabupaten Ciamis ini,” katanya.

    Ketua IPSI Jabar, Yoyo Cahya dalam sambutannya mengatakan pelantikan ini merupakan mekanisme organisasi yang harus dilaksanakan setelah melakukan Muscab.

    "Alhamdullilah, saat ini dapat dilaksanakan setelah beberapa waktu yang lalu sempat tertunda karena pandemi,” katanya.

    "Ajang ini merupakan ajang dalam membangun prestasi, sehingga kejuaraan ini dapat menjadi salah satu bentuk pembinaan dalam mengembangkan para atlit dalam jalur prestasi," imbuhnya.

    Ketua Pertandingan Muhammad Nurjaman mengatakan tujuan kegiatan ini untuk mengembangkan prestasi dan mempersiapkan atlit dalam ajang kejuaraan provinsi tahun 2022.

    Ketua KONI Kabupaten Ciamis, Yasmin Sambas mengatakan saat ini pihaknya sedang mempersiapkan diri dalam perhelatan Porprov Jawa Barat pada Juli 2022 yang Kabupaten Ciamis akan menjadi tuan rumah dalam Porprov tersebut.

    Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra dilantik sebagai Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Ciamis 2018-2022.

    (Editor: Raehan Putri)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus