Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Purwakarta Raih Penghargaan Jasa Bakti Koperasi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_43983.jpg

    Kab.Purwakarta--- Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika meraih penghargaan Jasa Bakti Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah 2021 dalam katagori Pejabat Negara dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia (KemenkopUKM RI).

    Penghargaan tersebut diberikan kepada Bupati Purwakarta atas jasa dan darma baktinya yang telah memajukan, mengembangkan, dan melakukan pembinaan terhadap kegiatan koperasi dan UKM di wilayah Kabupaten Purwakarta.

    Ada 6 koperasi di Kabupaten Purwakarta yang memperoleh penghargaan karena dinilai koperasi aktif, yang telah melaksanakan Rapat Anggaran Tahunan (RAT) minimal dua tahun terakhir secara berturut-turut.

    Penghargaan untuk 6 koperasi tersebut langsung diberikan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika di Bale Sawala Yudistira, komplek kantor Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Purwakarta, Selasa (20/9/2021).

    "Jadi hari ini saya berikan penghargaan 6 terbaik koperasi di Kabupaten Purwakarta sebagai pengelola koperasi terbaik di Purwakarta dari jumlah kurang lebih sekitar 600 lebih yang aktif," katanya

    Menurut Ambu Anne --sapaan Anne Ratna Mustika-- 6 koperasi yang mendapatkan penghargaan ini adalah koperasi aktif koperasi sehat dan juga koperasi modern.

    "Saya ucapkan selamat kepada pengelola terbaik operasi 6 koperasi di Kabupaten Purwakarta. Mereka harus menjadi contoh bagi Koperasi dan ini menjadi motivasi bagi koperasi yang lainnya," katanya.

    Ambu Anne menyampaikan koperasi harus menjadi solusi bagi peningkatan ekonomi masyarakat. Banyak potensi yang ada di seluruh aktivitas masyarakat, termasuk kelompok usaha masyarakat yang bisa diwadahi melalui koperasi.

    "Koperasi juga harus menjadi badan usaha yang legal untuk meng-counter usaha-usaha yang dianggap ilegal yang akan berdampak sangat negatif terhadap masyarakat baik secara ekonomi, sosial, dan budaya," katanya.

    Ia juga mengklaim, kondisi koperasi di Kabupaten Purwakarta, semakin hari mengalami peningkatan yang luar biasa. Selain koperasi aktif dan sehat, lanjut Ambu Anne, koperasi juga harus bertransformasi digital menjadi koperasi yang modern. Apalagi dengan kondisi pandemi ini tentu itu sangat dibutuhkan koperasi yang punya akses mudah kepada para anggotanya.

    Tak hanya itu, Ambu Anne juga memberikan apresiasi kepada Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perdagangan, dan Perindustrian, (DKUPP) Kabupaten Purwakarta atas terselenggaranya kegiatan ini.

    Ia berharap, kegiatan ini akan terus dilakukan setiap tahunnya agar memotivasi koperasi-koperasi Purwakarta untuk terus berikhtiar agar menjadi koperasi yang aktif sehat dan modern.

    "Kami mengimbau kepada DKUPP Kabupaten Purwakarta untuk melanjutkan usaha dan perjuangan dalam membesarkan koperasi-koperasi yang ada khususnya di Kabupaten Purwakarta. Saya juga berterima kasih pada teman-teman yang selama ini sudah mengabdikan dirinya untuk membangun serta mengembangkan kehidupan berkoperasi di Kabupaten Purwakarta," imbuhnya.

    (Editor: Raehan Putri)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus