Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Persiapan Global Platform 2022, Ganip: Protokol Kesehatan dan Keselamatan Menjadi Perhatian Penting Bersama

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_44013.jpg

    JAKARTA – BNPB yang didukung kementerian dan lembaga terkait terus mempersiapkan penyelenggaraan Global Platform 2022 (GP 2022). Kegiatan internasional yang akan dilangsungkan di Provinsi Bali menjadi tantangan bersama mengingat pandemi Covid-19 masih berlangsung hingga kini.

    Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal TNI Ganip Warsito, S.E., M.M. menyampaikan bahwa Pemerintah Indonesia terus mempersiapkan secara detail penyelenggaraan GP 2022 yang akan digelar pada Mei tahun depan. Ganip menilai pertemuan tersebut sangat penting karena mengundang kepala negara dan komunitas internasional untuk membahas penanggulangan bencana, khususnya Covid-19 dan perubahan iklim. 

    “Pertemuan akan dirancang dengan protokol kesehatan yang ketat dan keselamatan menjadi perhatian penting kita bersama,” ujar Ganip saat menerima audiensi Utusan Khusus PBB untuk Pengurangan Risiko Bencana Mizutori Mami melalui virtual, pada Rabu (22/9/2021).  

    Ganip juga mengatakan, “Kami akan terus berusaha dalam mempersiapkan GP 2022. Tentunya dengan usaha keras bagaimana kita bisa mengendalikan covid-19 sesuai dengan arahan Presiden Indonesia.” 

    Pada kesempatan itu, Ia menekankan bahwa pertemuan GP 2022 ini sangat penting bagi Indonesia dan komunitas internasional. 

    Selanjutnya, Ganip menginformasikan penanganan pandemi di Tanah Air, khususnya terkait vaksinasi Covid-19. Ia mengatakan, vaksinasi di Indonesia mencapai 38,25% untuk dosis pertama dan 21,57% untuk dosis kedua. Sedangkan di wilayah Bali, Ganip menyebutkan persentase yang mendekati 100 persen. 

    “Wilayah Bali yang dipilih sebagai lokasi penyelenggaran GP 2022, masyarakat yang telah mendapatkan vaksin pertama mencapai 96,25 persen, dosis kedua 70,72 persen dari total target,” ujarnya.

    Pada skala nasional Ganip yang sekaligus Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nasional mengatakan target vaksinasi akan mencapai 181,55 juta di seluruh Indonesia pada 2022 nanti. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus