Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    GMD Kabupaten Ciamis Bagikan Paket Sembako Bagi Masyarakat Kurang Mampu

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_44014.jpg

    Kab. Ciamis --- Gerakan Mengajar Desa (GMD) Kabupaten Ciamis menggelar kegiatan sosial dengan membagikan ratusan paket sembako kepada warga kurang mampu.

    Leader GMD Kabupaten Ciamis Maman Lukman mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut telah disiapkan sebanyak 200 paket sembako untuk disalurkan. Adapun paket sembako tersebut bersumber dari bantuan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat (Pemdaprov Jabar).

    "Kegiatan ini kami jalankan sebagai bentuk rasa syukur kita dan dalam rangka menyalurkan amanah yang dititipkan oleh Pemdaprov Jabar," katanya, Minggu (19/9/2021).

    Sebelumnya, GMD Kabupaten Ciamis telah melaksanakan kegiatan Berbagi Nasi Bungkus (GASIBU) kepada para pejuang jalanan di wilayah Ciamis Kota. 

    Pendistribusian bantuan paket sembako ini menyasar masyarakat kurang mampu, lanjut usia (lansia) dan termasuk yang belum pernah menerima bantuan dari pemerintah yang ada di Kecamatan Cijeungjing, Cikoneng, Cipaku, Kawali, Sukadana dan Cisaga. 

    Pihaknya berharap, bantuan paket sembako yang diterima masyarakat dapat bermanfaat sehingga mampu meringankan pengeluaran masyarakat terdampak COVID-19. 

    " Insyaallah paket sembako ini disalurkan kepada mereka yang membutuhkan dan semoga ini menjadi washilah kebaikan bagi semuanya," katanya. 

    GMD Kabupaten Ciamis merupakan kolaborasi bersama Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Institut Agama Islam Darussalam (PK PMII IAID) Ciamis dan Forum Anak Daerah Kabupaten Ciamis (FADFrancis) dengan tujuan penyaluran paket sembako lebih luas dan efisien. 

    Sementara itu, Leader GMD Provinsi Jabar Dandi Herdiana, sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan sosial yang membantu masyarakat kurang mampu. 

    "Ciamis merupakan daerah kelima setelah Cianjur, Sukabumi, Bogor dan Karawang yang melakukan giat seperti ini. Kami bangga sekali melihat antusiasme teman - teman dilapangan atas kepeduliannya terhadap masyarakat terdampak COVID-19. Alhamdulillah Bapak Bupati Ciamis juga mengetahui kegiatan ini dan beliau mengapresiasi serta mengamini pembagian paket sembako ini akan sangat membantu masyarakat Kabupaten Ciamis," katanya.

    Menurut Dandi, hadirnya generasi muda Ciamis yang turut serta dalam membantu sesama menjadi warna tersendiri dan merupakan langkah positif dalam kondisi pandemi saat ini.

    Editor: Fauziah Ismi Desiana

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus