Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    LPPD Garut Peringkat 29 Nasional

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Copy-of-IMG_6153.jpg

     

    GARUT-Hasil Evaluasi dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun 2010 secara Nasional, kabupaten Garut berada pada posisi ke 29 dari 346 Kabupaten Se-Indonesia. Sementara  dari 26 Kabupaten/Kota di Jawa Barat, Pemerintah Kabupaten Garut berada pada posisi ke 5.
     
    Penetapan peringkat dan status  tersebut tertuang dalam keputusan Menteri Dalam Negeri RI yang di tanda tangani oleh Mendagri Gamawan Fauzi nomor 100-279 Tahun 2012 tentang penetapan peringkat dan status kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah terhadap laporan penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Tahun 2010.
     
    Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Garut H.Iman Alirahman,SH,M.Si, saat memimpin apel Pagi di lingkungan Sekretariat Daerah, Selasa (1/5) pagi, Prestasi di peroleh  Pemerintah Kabupaten Garut berdasarkan hasil pelaksanaan evaluasi kinerja pada tahun 2010 oleh Kementerian Dalam Negeri RI.
     
    Dengan  skor 2.9515 point Pemkab Garut berada pada peringkat ke 29 secara Nasional, status penilaian kinerjanya tinggi. Sementara untuk peringkat pertama di dapat oleh pemerintah Kabupaten Sleman. Di Jawa Barat sendiri  Kabupaten Garut berada di bawah Kabupaten Bogor yang berada di peringkat 10 Nasional, kabupaten Sukabumi (13) Nasional , Kabupaten Bandung (21) Nasional serta Kabupaten Subang peringkat ke 27 secara Nasional.
     
    Lebih jauh Sekda mengungkapkan, walaupun masih di bawah nilai sangat tinggi seperti yang di dapat 20 Kabupaten di atasnya, dengan nilai yang cukup tinggi, prestasi yang didapat merupakan bukti keyakinan pemeriksa, pengawas dari kementerian Dalam Negeri yang memastikan bahwa kinerja pemerintahan Kabupaten Garut Baik. 
     
    Kita masih lebih baik dari 317 Kabupaten yang ada di bawah kita.
    Dengan prestasi tersebut tentunya harus menjadi motivasi lebih untuk meningkatkan etos kerja kita. Untuk itu, mari kita bangung bersama dan secara bersama sama  membangun kinerja organisasi pemerintahan ini lebih meningkat lagi. Peringkat dan status yang kita dapat melalui LPPD yang dibuat ini merupakan hasil kerja keras semua jajaran pemerintahan. Untuk itu sekali lagi mari kita tingkatkan, Pintanya
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus