Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sekda Kabupaten Sukabumi: Petugas Promkes Garda Terdepan Agenda Percepatan Vaksinasi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_44031.jpg

    Kab. Sukabumi—- 58 petugas promkes dari Puskesmas se-Kab Sukabumi mengikuti rapat penguatan petugas promkes mengenai percepatan pencapaian target vaksinasi Kabupaten Sukabumi di Hotel Pangarango, Rabu (23/9/2021).

    Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Sukabumi, H. Maskur Alawi mengatakan peran petugas promkes sangat penting untuk dioptimalkan mengingat kontribusinya  dalam sosialisasi vaksinasi COVID-19 cukup strategis. Hal itu untuk mendorong masyarakat mengikuti program vaksinasi sesuai yang di targetkan oleh pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi.

    "Saat ini kita punya potensi dari 58 petugas promkes yang bisa bersinergi dengan masyarakat sehingga berkontribusi dalam percepatan vaksinasi COVID-19,” katanya.

    Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman mengatakan Dinas Kesehatan sudah bekerja keras menggerakkan semua untuk memutus mata rantai COVID-19 termasuk dalam mensukseskan percepatan vaksinasi.

    "Pak Bupati juga sudah menugaskan semua Kepala Perangkat Daerah untuk memiliki binaan kecamatan untuk percepatan vaksinasi ini. Meski demikian kita mengapresiasi karena garda terdepan dalam program ini adalah petugas promkes,” katanya.

    Percepatan vaksin, lanjut Sekda adalah PR  bersama supaya masyarakat termotivasi untuk di vaksin yang sedang digencarkan oleh pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi sehingga target 50 persen bisa tercapai.

    "Semua potensi yang ada kita gerakan supaya bisa mensukseskan target vaksinasi 50 persen dan kekebalan kelompok bisa terwujud,” tuturnya.

    Sekda berharap dengan penguatan kapasitas petugas promkes dapat merumuskan formula terbaik untuk mendukung percepatan vaksinasi.

    (Editor: Raehan Putri)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus