Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkab Garut Kembali Buka Sentra Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Garut

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_44040.jpg

    Kab. Garut – Pemerintah Kabupaten Garut kembali melanjutkan Sentra Vaksinasi COVID-19 yang akan dilaksanakan sampai akhir tahun 2021 di Gedung Pendopo, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut. Sentra Vaksinasi COVID-19 kali ini dikelola oleh dinas-dinas terkait di Kabupaten Garut.

    Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut Satria Budi mengatakan, kembali diadakannya Sentra Vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Garut adalah dalam rangka melanjutkan Sentra Vaksinasi BPBD Provinsi Jawa Barat yang sebelumnya sukses digelar selama tiga bulan berturut-turut.

    “Dan Insyaallah sesuai perintah Pak Bupati bahwa Sentra Vaksinasi Kabupaten Garut itu terus dilanjutkan, karena antusiasme masyarakat salam rangka memberikan pelayanan kita juga harus mempermudah masyarakat yang ingin divaksin,” ujarnya di Gedung Pendopo, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Kamis (23/9/2021).

    Satria Budi menuturkan, pelaksanaan Sentra Vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Garut akan dilaksanakan setiap hari dengan target vaksinasi dua ribu orang dalam satu hari.

    “Sesuai informasi dari Dinkes kita dua ribu per hari. Dan Alhamdulillah untuk saat ini juga sampai pukul 9.45 pagi ini sudah terdaftar sekitar 800 orang. Karena mungkin informasi di masyarakat pelayanan vaksin di Pendopo kemarin sudah tutup, padahal kita terus melaksanakan. Insyaallah kita akan memberikan informasi lagi ke masyarakat,” ujarnya.

    Berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Garut Satria menuturkan, persediaan vaksin COVID-19 dinyatakan aman. Selain itu, Satria mengimbau masyarakat untuk mencantumkan nomor telepon yang bisa dihubungi sebagai persyaratan mengikuti vaksinasi.

    “Untuk persyaratan yang pertama, itu persyaratan masyarakat cuma membuat KTP saja, dan nomor telepon/nomor WA yang jelas, soalnya nanti ketika didaftarkan nanti pendaftaran informasi layanan itu langsung ke nomor hp yang bersangkutan,” ungkapnya.

    Satria berharap, dengan dilanjutkannya Sentra Vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Garut ini masyarakat Garut bisa terhindar dari penyebaran COVID-19.

    “Informasi ke masyarakat kami berharap pelayanan di Pendopo ini tetap dilaksanakan untuk memberikan akses pelayanan vaksinasi kepada masyarakat dalam menjaga imun tubuh masyarakat Kabupaten Garut,” ujarnya.

    Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Garut dr. Leli Yuliani mengatakan, pelaksanaan sentra vaksinasi kali ini adalah untuk seluruh sasaran masyarakat yang bisa mengikuti vaksinasi COVID-19.

    “Pada pelaksanaan Sentra Vaksin yang sekarang di Pendopo itu memang ditujukan untuk seluruh sasaran vaksin, jadi bisa nakes, bisa pelayan publik, bisa lansia, bisa ibu hamil, bisa juga remaja yang 12 tahun keatas. Dan memang sekarang itu yang diutamakan adalah vaksin pertama dulu, jadi kita ngejar cakupan vaksin pertama. Tapi vaksin kedua juga boleh, cuman dibatasi,” ujarnya.

    dr. Leli menuturkan, saat ini vaksinasi di Kabupaten Garut sudah mencapai 22% dengan target kurang lebih 3,6 juta dosis dengan masing-masing 1,8 juta dosis pertama dan dosis kedua. Ia berharap, masyarakat bisa mengikuti vaksinasi demi mengurangi resiko terpapar COVID-19.

    “Kepada seluruh masyarakat Garut yang memang sudah menjadi sasaran vaksinasi COVID-19, mari datangilah tempat-tempat yang memang sudah tersedia untuk pelayanan vaksinasi. Baik di Sentra Vaksinasi di Pendopo ataupun di Puskesmas, ataupun di tempat-tempat yang memang sudah diselenggarakan kegiatan vaksinasi,” katanya. 

    (Editor: Raehan Putri)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus