Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Ciamis Lantik Ika Darmaiswara Sebagai Inspektur Kabupaten Ciamis

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_44042.jpg

    Kab. Ciamis --- Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis dilakukan di Aula Setda Kabupaten Ciamis, Jumat, (24/09/2021).

    Ika Darmaiswara secara resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, sebagai Pejabat Tinggi Pratama Inspektur Kabupaten Ciamis.

    Sebelumnya, Ika Darmaiswara menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah.

    Bupati Herdiat mengatakan, kompetensi dan pengalaman yang dimiliki inspektur yang baru dilantik.

    "Saya yakin dengan kompetensi dan pengalaman yang saudara miliki, saudara dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

    Bupati juga berpesan kepada Inspektur bahwa Inspektorat mempunyai peran strategis dalam menciptakan birokrasi yang bersih dan akuntabel serta menjadi unit terdepan dalam mengawal pelaksanaan pengawasan internal di lingkungan Pemdakab Ciamis. 

    Selanjutnya, selain untuk yang baru dilantik juga kepada seluruh ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Ciamis, Bupati beramanat untuk menggerakkan akselerasi transformasi sumber daya manusia aparatur sipil negara (ASN), Presiden RI telah menetapkan nilai-nilai dasar ASN.

    "Adapun diantaranya yaitu BERAKHLAK yang merupakan akronim dari  Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif," jelasnya.

    Selain itu, kata Bupati selanjutnya adalah karakter (Employer branding) ASN yaitu BANGGA MELAYANI BANGSA.

    "Ini merupakan pondasi dan pedoman bagi ASN di seluruh Indonesia termasuk ASN Kabupaten Ciamis dalam menjalankan tugas dan fungsinya keseharian bekerja dan berperilaku," imbuhnya.

    Dipenghujung acara, Bupati berharap kepada inspektur yang baru dilantik mampu menciptakan inovasi dan melaksanakan tugas tata kelola pemerintahan dengan baik.

    "Melanjutkan seluruh program kerja yang terdahulu dan apabila dipandang perlu menyusun program baru yang lebih inovatif sehingga dapat mendukung terhadap pencapaian visi dan misi Kabupaten Ciamis dengan mengawal melalui bidang pengawasan yang menjadi tugas dan fungsi utama Inspektorat," katanya.

    Inspektur yang baru dilantik Ika Darmaiswara mengatakan, dirinya siap menjalankan amanah dan kepercayaan dari Bupati dan Wakil Bupati untuk melaksanakan tugas dengan sebaik- baiknya.

    Ika berharap, semoga ke depan bisa memberikan kontribusi terhadap peningkatan pembangunan ke depan Kabupaten Ciamis untuk lebih maju, lebih baik lagi, baik dari segi tata kelola pemerintahannya, juga dari SAKIP nya, dari birokrasinya dan kita bisa menjadi ASN yang bersih dan berwibawa. 

    (Editor: Raehan Putri)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus