Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sebanyak 77 Peserta Ikuti Latsar CPNS Golongan II Angkatan VI

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_44080.jpg

    Kab.Ciamis—-Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya membuka acara Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS di lingkup Pemerintah Kabupaten Ciamis yang dilaksanakan di Aula BKPSDM Ciamis, Senin (27/09/21).

    Sebanyak 77 peserta Latsar CPNS golongan II angkatan VI dan VII hadir mengikuti kegiatan tersebut sekaligus merupakan latsar gelombang terakhir di Pemdakab Ciamis tahun 2021.

    Bupati beramanat ada beberapa hal yang harus dipedomani oleh ASN, diantaranya adalah integritas loyal terhadap NKRI, terhadap Pemdakab Ciamis, profesional, bermartabat dan menyadari bahwa ASN adalah abdi masyarakat.

    "Kita harus memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat dalam keadaan apapun, paling penting juga adalah ASN harus visioner yaitu memiliki keinginan, tujuan dan harapan dengan semangat juang dalam sama-sama mewujudkan visi dan misi Kabupaten Ciamis,” katanya.

    "Tidak ada yang sulit jika kita mampu bahu-membahu bekerja sama, maka InsyaAllah semuanya dapat terwujud,” imbuhnya.

    Bupati berpesan agar ASN tidak mudah menyerah terhadap semua tantangan dan hambatan.

    "Harus disadari bahwa ASN itu mudah dibuli sekalipun benar, apalagi jika salah,” imbuhnya.

    "Namun demikian, itu adalah tantangan bagi kita, ASN harus memiliki mental yang kuat, terus berjuang dan niatkan untuk ibadah,” tuturnya.

    Kepala BKPSDM Kabupaten Ciamis, Yeyet Trisnayati mengatakan tujuan dilaksanakannya Latsar CPNS untuk mengembangkan kompetensi CPNS yang dilakukan secara terintegrasi.

    Sedangkan dasar pelaksanaan Latsar CPNS ini, kata Yeyet adalah berdasar pada UU Nomor 5 Tahun 2014  tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Pemerintah No. 17 Tahun 2020 tentang perubahan peraturan pemerintah Nomor 11 Tahun 2017, tentang manajemen pegawai negeri sipil.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus