Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Agrowisata Petik Buah Segar Kini Hadir di Kawasan Langensari Kota Banjar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_44107.jpg

    Kota. Banjar --- Pengembangan sektor pertanian di Kota Banjar gencar dilakukan. Agro wisata menjadi salah satu program unggulan di bidang pertanian Kota Banjar. 

    Salah satu warga Desa Langensari Kecamatan Langensari Hudori berhasil mengembangkan budidaya pohon jambu air dan merasakan manisnya keuntungan dari menanam jambu air ini. 

    Hudori menanam di lahan seluas 1,2 hektar di Jalan Nahromi Desa Langensari Kecamatan Langensari dengan mengembangkan tiga jenis jambu air, yaitu  jambu mutiara hitam, jambu citra, serta jambu madu deli hijau.

    Menurutnya, sebanyak 22 pohon yang dia tanam mampu menghasilkan buah sebanyak satu kwintal yang didapat dalam tiga kali panen dalam setahun dengan harga jual per kg seharga Rp. 30.000.

    "Saya juga telah menyiapkan 70 bibit pohon tambahan yang akan segera ditanam dalam waktu dekat ini," jelas Hudori. 

    Wali Kota Banjar,  Ade Uu Sukaesih berkesempatan mengunjungi lokasi agro wisata tersebut (28/9/2021). Wali kota memanen secara langsung jambu air berjenis mutiara hitam langsung dari pohonnya.

    "Saya mengapresiasi keberhasilan Bapak Hudori dalam mengembangakan jambu air ini. Ini sudah dapat dijadikan lokasi agro wisata. Pengunjung dapat memetik secara langsung jambu air dari pohonnya," kata Wali Kota.

    Wali Kota menambahkan, Pemerintah Daerah Kota Banjar menyiapkan lahan seluas 15 hektar yang berada di Desa Waringinsari, Desa Langensari, serta Desa Rejasari untuk pengembangan pohon alpukat, belimbing madu serta durian bawor.

    "Pengembangan sektor pertanian akan terus kita pacu. Sektor ini terbukti mampu bertahan dari terpaan pandemi COVID-19 . Untuk itu Kota Banjar melalui Dinas Ketahan Pangan Pertanian dan Perikanan akan terus melakukan pengembangan sektor ini. Salah satunya dengan mengembangkan agro wisata di ketiga desa tersebut," jelasnya.

    Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Banjar, Kepala Dinas Kominfo, Camat Langensari, Danramil Langensari serta Kepala Desa Langensari.

    Editor : Fauziah Ismi Desiana

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus