Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Iyos Somantri : Pengusaha dan Serikat Pekerja Harus Ciptakan Iklim Usaha yang Kondusif

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_44141.jpg

    KOTA BANDUNG --- Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri membuka Musyawarah Kabupaten Luar Biasa (Muskalub) APINDO Kabupaten Sukabumi, Jumat (1/10/2021). Ia berharap pengusaha dan serikat pekerja bersama-sama menciptakan iklim usaha yang kondusif di wilayahnya.

    "Pengusaha khususnya APINDO bersama Pemerintah Kabupaten dan Serikat Pekerja harus dapat mewujudkan iklim usaha yang kondusif di Kabupaten Sukabumi," tegasnya.

    Sementara Ketua APINDO Jabar Ning Wahyu Astutik menambahkan, selain menjadi kabupaten terluas di Jabar, Sukabumi memiliki posisi strategis karena dekat dengan Jakarta sehingga potensial untuk berkembang pesat.

    "Selain itu hampir seluruh kawasan industri utama di Jawa Barat ada di Sukabumi," ujarnya.

    Ia pun mendorong APINDO Kabupaten Sukabumi, agar dapat menjadikan Kabupaten Sukabumi sebagai business interchange untuk seluruh jenis usaha yang bisa dikembangkan di Jabar.

    "Membanggakan, bahwa Kabupaten Sukabumi sudah menjadi Kabupaten yang masuk dalam basis industri manufaktur di Jabar. Artinya, sangat mudah untuk menjadikan Kabupaten Sukabumi sebagai basis industri terpadu," tambahnya.

    Ia juga meminta Ketua APINDO Kabupaten Sukabumi Periode 2021 - 2024, Sudarno, untuk segera melakukan konsolidasi dan implementasi seluruh program kerja serta berani melakukan terobosan ke industri kreatif. 

    "Menghimbau APINDO Kabupaten Sukabumi agar dapat menjadi motor penggerak dunia usaha di Kabupaten Sukabumi dalam pengimplementasian UU Ketenagakerjaan No. 11 / 2020," tuturnya. (Guh)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus