Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sepakbola Jabar Hadapi Kaltim di Babak Enam Besar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_44166.jpg

    JAYAPURA - Tim Sepakbola Jawa Barat yang baru saja lolos ke babak Enam Besar, akan bertanding di Stadion Barnabas Youwe, KabupatEn Sentani, Papua.

    Sebabai runner up Grup C dengan nilai 6, Jawa Barat pun akan berhadapan dengan runner up Grup C dalam hal ini Kalimantan Timur (Kaltim). Kaltim sendiri lolos ke babak Enam Besar setelah mengalahkan D.I Aceh di perebutan peringkat Grup C pada pertandingan penutup, Senin (04/10/2021).

    Sedangkan, sistem pertandingan di babak Enam Besar nanti kembali digelar dengan sistem setengah kompetisi  dan terbagi ke dalam dua grup setelah di babak penyisihan grup yang terbagi ke dalam tiga Grup A, B da C melolos dua tim terbaik.

    Di Babak Enam Besar,  Jawa Barat masuk ke dalam Grup B bersama Kaltim dan Jatim.  Sedangkkan di Grup  A dihuni tuan rumah Papua, Aceh dan Sumut. Dua tim terbaik di babak Enam Besar berhak tampil di Babak Semi Final PON X/2021 Papua.

    Setelah menghadapi Kaltim, Jawa Barat akan berhadapan dengan Jatim. Menurut Wakil Manajer Tim Sepakbola Jawa Barat, Laga Sudarmadi, saat ini tim berada di Jayapura.

    "Dari Jayapura perjalanan menuju Kabupaten Sentani memakan waktu selama satu jam, kita sudah cek perjalanan menuju Sentani itu," ujar Laga mengungkapkan.

    Babak Enam Besar cabang olahraga sepakbola sekaligus perebutan tiket babak semifinal akan dipertandingkan, Rabu (06/10/2021). Menurut Laga lagi, Jawa Barat akan mendapat giliran bertanding pada pukul 13:30 Waktu Indonesia Timur (WIT).

    "Kalau melihat cuaca Sentani pukul 13 sedang panas panasnya, namun itu tidak masalah karena para pemain saya kira sudah terbiasa, mohon do'a restu  dari seluruh masyarakat Jawa Barat," kata Laga.

    Tim Jawa Barat diberi kesempatan untuk mencoba lapangan pada Selasa pagi dilanjutkan dengan technical meeting pada siang harinya.  "Untuk jadwal uji coba lapangan dan technical sudah siap," kata Laga menegaskan. (KONI Jabar)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus