Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wabup Garut Hadiri Pelantikan Pengurus Wilayah SEMMI Jawa Barat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_44169.jpg

    Kab. Garut --- Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman menghadiri acara Pelantikan Pengurus Wilayah (PW) Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Jawa Barat, yang dilaksanakan di Balai Diklat Keluarga Berencana (KB) Garut, Jalan RSU, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (4/10/2021).

    Dalam sambutannya, Wabup Garut menyampaikan bahwa penunjukkan Kabupaten Garut sebagai lokasi pelantikan PW SEMMI Jawa Barat, merupakan suatu kehormatan tersendiri, apalagi, Kabupaten Garut memiliki tokoh penting yang berkaitan dengan SEMMI, yakni Arudji Kartawinata. 

    "Di samping memang Kabupaten Garut pernah melahirkan tokoh penting, tokoh sentral, yaitu Pak almarhum Arudji Kartawinata, beliau adalah tokoh penting, dan juga tokoh terbaik yang dimiliki oleh Garut, makannya saya sangat mengapresiasi ada upaya agar Pak Arudji ini dijadikan sebagai pahlawan nasional," ujar dr. Helmi.

    Wabup Garut juga menyatakan ketertarikannya dengan tema yang diambil dalam prosesi pelantikan kali ini, yakni "Memperkokoh Laju Gerak SEMMI Berlandaskan Sosialisme Islam dalam Mewujudkan Kemakmuran dan Kesejahteraan Masyarakat". "Memang ini perlu konsep yang memang perlu kita gali, kenapa? Karena dalam islam itu sosialisme itu mendapatkan tempat yang cukup unik, bahkan ada (ayat Al-Qur'an) yang sangat berkaitan," ucapnya.

    dr. Helmi menuturkan, Serikat Islam di Indonesia memiliki peran sentral, pada saat Indonesia akan merdeka.

    "Tetapi jangan lupa, bahwa Serikat Dagang Islam ini adalah organisasi yang tertua di Indonesia, yang kemudian menjadi serikat islam, perannya sangat sentral, karena pada waktu itu di dalam tubuh serikat islam adalah banyak dipara pendirinya adalah saudagar-saudagar, (dan) banyak praktisi-praktisi ekonomi," tuturnya

    Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) PW SEMMI Jabar, Suhendar, berharap Pengurus SEMMI Jabar mampu bekerja sama dalam rangka merajut dan membangun kesejahteraan  masyarakat Jawa Barat, salah satunya di Kabupaten Garut.

    Suhendar juga berharap SEMMI mampu memberikan solusi atau saran dan bekerja sama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompida), entah itu tingkat provinsi ataupun kabupaten kota. 

    "Besar harapan saya itu, dimana kita bisa dari mahasiswa secara intelektualnya dari SEMMI itu bisa memberikan solusi atau saran, bahkan bisa bekerja sama dengan Forkopimda Jawa Barat, maupun setingkat kabupaten dan kota, yang dimana SEMMI siap berkontribusi lebih dalam hal untuk kesejahteraan masyarakat, dan kita bisa berkolaborasi untuk mendongkrak salah satunya pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat," tandasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus