Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Susi Susanti Raih Emas PON dan Pecahkan Rekor Asia

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_44274.jpg

    BANDUNG - Sebuah kejutan diberikan atlet putri Jawa Barat dari cabang olahraga angkat berat. Susi Susanti yang turun di kelas 52 kg  berhasil menyumbangkan medali emas bagi Jawa Barat di arena Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua.

    Tidak hanya medali emas, Susi juga memecahkan rekor PON dan Nasional untuk total angkatan atas namanya sendiri. Sedangkan untuk jenis angkatan deadlif Susi berhasil melampaui rekor Asia dan Rekornas dari angkatan 192,5 kg menjadi 198 kg. Rekor asia tersebut sebelumnya dipegang oleh Chou Yu Ji dari Cina TPE.

    Menurut salah seorang pelatih angkat berat Tri Haryanto yang dihubungi Media Centre KONI Jabar, cabor angkat berat hanya turun dikelas 52 kg  saja. Sedangkan kelas 47 kg tidak turun.

    Begitu pula di kelas putra. Jabar hanyanturun di kelas 66 kg. Sedangkan di kelas 59 Jabar juga tidak menampilkan lifternya. Hanya saja di kelas 66 kg lifter Jabar yang menurunkan Dadang Nuriman,  hanya berada di posisi ke-4. Untuk jadwal pertandingan  Selasa (12/10/2021)  mempertandingkan 4 nomor putra dan putri.

    "Atlet Jabar akan turun di 2 nomor putri pada pagi jam 10.00 WITA atas nama lifter Julaiha dan Siti Haeroni. Putra akan main pada sore hari atas nama Ade Bazrudin kelas 74 kg. (KONI Jabar)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus