Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sekda Kabupaten Sukabumi Minta Target Vaksin Maksimal

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_44318.jpg

    Kab. Sukabumi --- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman meminta capaian target vaksinasi maksimal mengingat Kabupaten Sukabumi saat ini berada pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3, akibat target vaksinasi tidak tercapai. Hal itu ditegaskan Sekda dalam rapat evaluasi pencapaian vaksinasi di Kabupaten Sukabumi. Rapat dilaksanakan di Aula PKK Pendopo Sukabumi, Kamis (14/10/2021).

    Evaluasi data, lanjut Ade, harus sinkron antara daerah dan pusat sehingga bisa kondisi faktualnya bisa terukur secara akurat. menurutnya dibutuhkan kerja keras supaya target vaksin untuk lansia menacapai 50 Persen.

    "Saya mengapresiasi kepada para Camat, Nakes serta unsur penting lainnya yang sudah bekerja dengan baik untuk mencapai target Vaksinasi," katanya.

    Terkait entry data pencapaian vaksinasi, Ade menekankan laporkan ke pusat benar-benar valid.

    "Ke depan kita optimalkan kerjasama dengan Disdukcasip untuk mengejar target kekebalan kelompok, dengan adanya kerjasama yang baik dari seluruh stakeholder, mudah mudahan pandemi COVID-19 bisa segera selesai dan kita kembali beraktivitas seperti sedia kala," katanya.

    Sebelumnya, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wawan Godawan Saputra melaporkan capaian vaksinasi di tiap-tiap Kecamatan.

    Wawan menjelaskan upaya level PPKM bisa turun ke level 2 bahkan level 1 memerlukan kerjasama dan kesadaran semua pihak.

    "Selain sukses vaksinasi, disiplin protokol kesehatan juga senantiasa diterapkan," katanya.

    Seperti diketahui pekan vaksinasi akan dilaksanakan oleh Kabupaten Sukabumi sesuai dengan Instruksi Bupati No 36/2021 yakni vaksinasi Dosis 1 pada tanggal 12-16 Oktober 2021. (Diskominfokab.Sukabumi/Luthfi)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus