Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kolaborasi Pemdakab Garut dan DPRD Garut Gelar Vaksinasi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_44368.jpg

    Kab. Garut --- Guna meningkatkan capaian vaksinasi COVID-19, Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Garut berkolaborasi bersama Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut dari Fraksi Partai Demokrat Indonesia Perjuangan (PDIP) Yudha Puja Turmawan menggelar kegiatan vaksinasi COVID-19 di Gedung Pedagang Kaki Lima (PKL), Kabupaten Garut, Selasa (19/10/2021).

    Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Garut, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Satgas COVID-19 Kabupaten Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Gedung PKL.

    Ia mengapresiasi elemen masyarakat yang sudah mendukung Pemdakab Garut dalam hal percepatan vaksinasi COVID-19.

    “Perlu diketahui antusiasme masyarakat masih sangat tinggi sekali oleh karena itu kami membutuhkan bantuan dari seluruh elemen masyarakat dari mulai pengusaha, partai politik dan kemudian termasuk masyarakat entitas yang lain untuk bisa menyukseskan program vaksinasi di Kabupaten Garut,” katanya.

    Ia berharap dengan adanya dukungan dari elemen masyarakat dalam percepatan vaksinasi COVID-19, Kabupaten Garut dapat kembali memasuki Penberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarkat (PPKM) Level 2 dan target herd immunity bisa tercapai.

    “Kita berharap diawal bulan November kita bisa memasuki PPKM Level 2 dengan pencapaian target dosis 1 50% dan untuk lansia dosis 1 40%,” katanya.

    Anggota DPRD Garut dari Fraksi PDIP Garut Yudha Puja Turnawan mengatakan pelaksanan vaksinasi ini adalah untuk mencapai target vaksinasi 50%. Demi mewujudkan hal tersebut, pihaknya akan melanjutkan kegiatan vaksinasi di beberapa kecamatan di Kabupaten Garut.

    “Kita tidak hanya di sini, kita kemarin di Sukamaju Cilawu, besok kami di Wanaraja, kemudian di Kecamatan Bungbulang, kemudian di Alun-Alun Kecamatan Banjarwangi, kemudian di Desa Padasuka Cikajang, rangkaian ini adalah dalam konteks percepatan vaksinasi,” katanya.

    Guna menarik antusiasme masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi COVID-19 di Gedung PKL, pihaknya menyediakan doorprize bagi masyarakat yang beruntung setelah melakukan vaksinasi.

    “Dan kita menyediakan doorprize itu agar masyarakat antusias. Semoga di akhir Oktober 2021 sudah 50% warga Garut divaksin, sehingga kita bisa kembali ke PPKM Level 2. Tapi tujuan utama bukan itu, (melainkan) bagaimana kita mengakhiri pandemi COVID-19 ini membutuhkan komitmen semua pihak untuk cepat melakukan vaksinasi,” katanya.

    Yudha berharap jumlah vaksinasi COVID-19 yang digelar di Gedung PKL ini bisa melebihi jumlah dosis vaksinasi yang digelar pada pelaksanaan vaksinasi sebelumnya. Untuk vaksinasi kali ini pihaknya menyediakan 2.000 dosis vaksin untuk masyarakat.

    “Target berdasarkan sasaran yang di data sampai sore kemarin ada 1.045, kelihatannya (untuk sekarang) lebih karena tadi ada warga Sumbersari, Regol, Ciwalen, (dan) ada kemungkinan beberapa (masyarakat) di sini yang ingin vaksin, dan beberapa warga Kota Wetan juga kemungkinan lebih,” imbuhnya.
    (humaspemkab.Garut/Luthfi)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus