Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PPNI Cabang Ciamis Gelar Pertemuan Dengan Bupati Ciamis

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_44370.jpg

    Kab. Ciamis --- Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) cabang Ciamis menggelar pertemuan dengan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya di Joglo Barat Setda Kabupaten Ciamis, Selasa, (19/10/2021).

    Pertemuan rombongan PPNI tersebut di sambut oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, didampingi Sekda Ciamis Tatang, Asisten Administrasi Umum Oman, Staf Ahli Yadi Trisyadi, dan Kadinkes Yoyo.

    Disampaikan Ketua PPNI, Ciamis Acep Joni Heryanto, tujuan pertemuan tersebut adalah memberikan laporan kepada pucuk pimpinan kaitan akan dilaksanakannya Musyawarah Nasional (Munas) di Bali.

    Menanggapi hal tersebut, Bupati Ciamis sangat mendukung dan juga memberikan ucapan terima kasih kepada para tenaga medis, perawat yang di antara di dalamya adalah PPNI.

    "Saya atas nama pribadi dan Pemdakab Ciamis menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para medis yang di dalamnya PPNI yang telah bahu-membahu berjuang bersama menangani pandemi COVID-19," ungkapnya.

    "Jelas profesi itu sangat beresiko tertular bahkan tidak sedikit rekan kita yang sudah gugur," imbuh Bupati.

    Atas nama Pemdakab Ciamis mengucapkan apresiasi dan terimakasih yang setinggi-tingginya, kepada para perawat yang menjadi garda terdepan COVID-19. 

    Ditambahkan Bupati, disamping tugas-tugas pokok perawat yang sangat mulia ,  niat keikhlasan, kerelaan dan kinerja para perawat adalah suatu hal yang sangat berharga dalam upaya menekan angka COVID-19. 

    Capaian Vaksinasi Baru 42 Persen

    Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga mengatakan bahwa capaian vaksinasi di Kabupaten Ciamis bulan ini baru tercapai 42 persen. Diharapkan,  minggu depan Ciamis dapat menggenjot cakupan vaksin di angka 50 persen  dan status kewaspadaan dapat kembali ke level 2. 

    Lebih lanjut, Bupati menyampaikan pentingnya keberadaan tingkat level ini karena akan sangat berpengaruh terhadap kehidupan perekonomian masyarakat.

    “PPKM level 3 dengan level 2 jelas jauh berbeda, jadi kita harus cepat-cepat kembali ke level 2 paling tidak bisa mendobrak pertumbuhan ekonomi," jelasnya.

    "Saya kasihan terhadap masyarakat, baru saja tertatih-tatih harus di tekan kembali oleh keadaan dengan pembatasan-pembatasan," tambah Bupati. 

    Dihadapan para rombongan PPNI Ciamis, Bupati beramanat agar semuanya dapat menjaga imun, menjaga kesehatan dan keselamatan.

    Terakhir, Bupati mengingatkan kembali agar bekerjalah dengan ikhlas dan semangat untuk menolong sesama umat.

    "Saya sering berkata jika saya tanpa teman- teman dari medis, entah seperti apa melawan pandemi ini dimana yang kita hadapi adalah virus yang tidak terlihat," ungkap Bupati.

    Editor : Fauziah Ismi Desiana

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus