Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BNNK Ciamis Gelar Kegiatan Konsolidasi Kebijakan Kota Tanggap Ancaman Narkoba

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_44474.jpg

    Kab. Tasikmalaya --- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis Melaksanakan Kegiatan “Konsolidasi Kebijakan Kota Tanggap Ancaman Narkoba pada Lingkungan Pendidikan” , bertempat di Raflesia Ballroom Hotel Santika Tasikmalaya. Selasa (26/10/2021). Sebanyak 30 orang peserta hadir sebagai perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis dan Dinas Pendidikan Kota Banjar

    Kepala BNNK Ciamis Engkos Koosidin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada peserta yang telah hadir. Engkos mengungkapkan kehadiran peserta merupakan bukti peran serta aktif dari para bapak ibu pendidik dalam menanggulangi masalah narkoba.

    Engkos, menyampaikan pemerintah telah menyatakan kondisi Indonesia telah masuk dalam situasi darurat narkoba, hal ini tidak dipungkiri lagi.

    “Ini diperkuat dengan adanya hasil pengungkapan kasus narkoba dengan jumlah barang bukti yang cukup besar, meskipun di masa pandemi COVID-19 ini masih terjadi, juga ditambah dengan penemuan jenis narkoba baru yang sudah beredar di masyarakat. Hal ini menambah kekhawatiran semua pihak,” terang Engkos.

    “Kegiatan ini diharapkan juga dapat menyamakan persepsi dan pandangan bersama tentang kebijakan Kota Tanggap Ancaman Narkoba (KOTAN) pada Lingkungan Pendidikan, serta menumbuhkan komitmen untuk mengaplikasikan program tersebut secara aktif di lingkungan pendidikan sehingga mampu mewujudkan sekolah Bersinar (Bersih Narkoba), “ imbuh Engkos

    Menurut Sub Koordinator P2M BNNK Ciamis Yudi Sukmayadi kegiatan ini dimaksudkan untuk menjalin sinergitas dalam menanggulangi narkoba, juga kegitan ini dipandang sangat penting untuk dilakukan oleh seluruh stakeholder yang ada khususnya di lingkungan pendidikan untuk bersama-sama saling bersinergi sesuai perannya dalam rangka mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkoba,

    “Yang menjadi tujuan utama dari program KOTAN ini adalah untuk meningkatkan ketanggapan suatu kabupate/kota dalam menghadapi ancaman narkoba dengan memperkuat kemampuan antisipasi terhadap ancaman narkoba,” ucap Yudi.

    “Diharap dengan pertemuan ini semua peserta yang hadir dapat memahami sekaligus mampu menjalankan program KOTAN, sehingga lingkungan pendidikan bersih narkoba dapat terwujud”, pungkas Yudi.

    Kegiatan diisi dengan paparan materi dan sesi diskusi dengan para narasumber yaitu Kepala BNNK Ciamis Engkos Kosisdin dengan judul materi “Peran Aparatur Sipil Negara Dalam Pelaksanaan Fasilitasi P4GN”, serta  nara sumber ke dua yaitu Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XIII Jawa Barat Herry Pansila dengan judul materi “Peningkatan Kompetensi Satuan Pendidikan dalam Menumbuhkembangkan Karakter Siswa”.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus