Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wabup Garut Cek Kesiapan Gelar MTQ di Ponpes Darussalam

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_44493.jpg

    Kab. Garut --- Wakil Bupati (Wabup) Garut Helmi Budiman mengecek persiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang akan diselenggarakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam, Kabupaten Garut, Selasa (26/10/2021).

    Helmi mengatakan, karena masih dalam masa pandemi COVID-19, maka pelaksanaan lomba MTQ di Ponpes Darussalam ini dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

    “Persiapan dalam rangka MTQ, Insyaallah nanti tingkat kabupaten dilaksanakan di Kecamatan Kersamanah dan terpusat di Pesantren Darussalam. Jelas nanti dibatasi jadi tetap kita lakukan tapi dengan mematuhi protokol kesehatan langsung dengan (melakukan) pembatasan-pembatasan,” katanya.

    Helmi berharap, perlombaan MTQ yang akan dilaksanakan pada tanggal 8-12 November mendatang didukung vaksinasi di Kabupaten Garut bisa mencapai 50% agar Kabupaten Garut bisa memasuki Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 saat perlombaan MTQ digelar.

    “Ini dibatasi untuk pembukaan saja mungkin hanya 1 kecamatan sekitar 3 atau 4 orang, jadi untuk pembukaan maksimal 150 di sini, gedungnya padahal daya tampung hampir 2.000 kita hanya sedikit yang kita pakai,” katanya.

    Helmi juga mendapat laporan dari camat terkait dukungan masyarakat yang rumahnya digunakan oleh para kafilah MTQ.
    (humaspemkab.Garut/Luthfi)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus