Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sambut HKN 2021, Dinkes Garut Gelar Gebyar Senam Germas

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_44605.jpg

    Kab. Garut --- Dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) Tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 12 November. Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Garut melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Garut menggelar Gebyar Senam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), yang dilaksanakan di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda), Kabupaten Garut, Jum'at (5/11/2021).

    Bupati Garut Rudy Gunawan yang menghadiri acara tersebut mengatakan, sudah hampir 20 bulan pihaknya tidak menyelenggarakan gebyar senam di Kabupaten Garut. Meski hari ini dilaksanakan gebyar senam, Rudy tetap mengimbau untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang berlaku.

    "Ibu-ibu itu Insyaallah kita canangkan untuk bisa bersenam atau senam dalam rangka Germas di Kabupaten Garut. Karena hampir 20 bulan, kita tidak melaksanakan (gebyar) senam tapi tetap kita menjaga protokol kesehatan," katanya.

    Walaupun saat ini Kabupaten Garut berada dalam Level 3 masa perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa Bali, lanjut Rudy, kasus COVID-19 di daerahnya sudah terkendali.

    Meskipun begitu ia tetap mengingatkan agar tetap waspada, dengan kemungkinan adanya peningkatan kasus COVID-19 di Kabupaten Garut, terlebih sebentar lagi memasuki libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

    "Meskipun kita di level 3, tapi kondisi terinfeksi ataupun yang dirawat karena COVID-19 ini sudah sangat-sangat terkendali, tetapi kita waspada dan tetap waspada, dengan serangan yang akan mungkin bisa terjadi dalam waktu yang tidak terlalu lama ini," katanya.

    Rudy mengapresiasi acara Gebyar Senam Germas ini, karena menurutnya yang harus dilakukan di masa pandemi seperti saat ini, salah satunya adalah berolahraga agar tubuh tetap bugar, khususnya bagi para lansia.

    "Oleh sebab itu, saya berterimakasih kepada Dinkes, membangkitkan kembali semangat (berolahraga), karena olahraga ini adalah penting. Terutama Bapak Bapak yang umurnya di atas 50 tahun ini harus berolahraga, terutama hari Jum’at pagi berolahraga. Kita menggerakan kembali olahraga untuk ibu-ibu pun supaya kelihatan bugar," imbuhnya. (humaspemkab.Garut/Luthfi)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus