Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wabup Yakin Yayasan Sentra Bakti Nusantara Mampu Mencetak Tenaga Kerja Berkualitas

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_44625.jpg

    Kab.Sukabumi —- Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri meletakan batu pertama pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) Yayasan Sentra Bakti Nusantara Sukabumi  di Kp.lengkong RT 08/04  Desa Lengkong, Kecamatan Lengkong, Kamis (4/11/2021). 

    Menurut Wabup, BLK ini adalah lembaga pelatihan yang berperan aktif untuk meningkatkan kapasitas warga masyarakat khususnya generasi muda yang ada di Kecamatan Lengkong sehingga kedepannya betul betul menghasilkan angkatan kerja yang memiliki kemampuan dan sesuai dengan kebutuhan pasar kerja.

    "Pembangunan balai latihan kerja ini, saya harapkan dapat difungsikan dengan baik sebagai lembaga pendidikan yang mempersiapkan tenaga tenaga kerja usia produktif, khususnya di wilayah Kecamatan Lengkong untuk mencetak individu-individu yang memiliki qualified special skills,keterampilan teknis produksi atau keahlian vokasi sesuai tuntutan kebutuhan pasar kerja yang bersifat dinamis" ungkapnya.

    BLK Yayasan Sentra Bakti Nusantara Sukabumi berdiri di atas tanah 400 meter persegi dengan ukuran bangunan 10 m x 16 m.

    Ketua Pembina Yayasan Sentra Bakti Nusantara Sukabumi, H. Aom Azis mengatakan sejak berdiri di tahun 2016 yayasan terus eksis dan berkontribusi  di bidang pendidikan.

    "Alhamdulillah, sekarang sudah beberapa lembaga dibawah yayasan antara lain koperasi dan sektor usaha yang memang kita kembangkan. Saya harapkan seluruh stakeholder bisa mendukung program yayasan ini.  Hari ini yang tentu membanggakan kita peletakan batu pertamanya dilakukan oleh Pak Wakil Bupati," imbuhnya.

    (Editor: Raehan Putri)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus