Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Beberapa Komponen Bentuk Aliansi Warga Kota Bandung

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Picture-149.jpg

    BANDUNG – Beberapa komponen masyarakat dari berbagai kalangan, Rabu (14/5) di Gedung Indonesia Menggugat mendeklarasikan pembentukan Aliansi Warga Kota Bandung.

    Tujuan dari pembentukan Aliansi Warga Kota Bandung itu adalah menjadi wadah kolektif untuk mengkoreksi segala bentuk kebijakan pemerintah Kota Bandung yang melanggar aturan, terutama di bidang pembangunan.

    Salah satu elemen dari professional arsitek Kota Bandung Ridwan Kamil menegaskan, warga kota Bandung harus aktif mengingatkan pemerintah kota Bandung mana kala ada kebijakan yang melanggara aturan.

    “Salah satu bentuk kebijakan yang dianggap melanggar aturan baru-baru ini adalah pembongkaran bangunan SMA K Dago. SMAK Dago adalah salah satu bangunan Heritage yang dilindungi undang-undang keberadaannya, sementera pemerintah Kota Bandung dengan mudahnya mengijinkan pembokaran SMAK Dago” ujar Ridwan Kamil.

    Menurut Ridwan, seharusnya, Kota Bandung semakin hari semakin nyaman ditinggali, karena berdasarakan teori, semakin maju peradaban, seharunya makin nyaman juga kota tempat tinggal.

    “Tapi kan ini sebaliknya. Ini bukti bahwa Pemerintah Kota Bandung sebenarnya tidak terlalu berhasil mengelola kota ini. Kota ini bukan tidak memiliki aturan masalah bangunnan dan lain-lain, tetapi masalahnya ada pada perijinan yang tidak ketat dan sering menjadi abu-abu” ujarnya.

    Di tempat yang sama, Ketua LBHB Kota Bandung Samuel Sitomorang menegaskan, pihaknya siap menggugat kebijakan pemerintah Kota Bandung yang melanggar aturan.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus