Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Heryawan Dukung Off Road Jelajahi Kawasan Jawa Barat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_20120517_102611-1.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jabar Ahmad Heryawab menjelaskan, menjelajahi kawasan Jawa Barat yang dikenal berkontur eksotis dan indah. Dengan kegiatan ini diharapkan semakin mengenal kawasan Jawa Barat sekaligus semakin menumbuhkan kecintaan terhadap lingkungan. Dirinya berpesan juga agar kegiatan ini juga mengkampanyekan betapa pentingnya menjaga lingkungan hidup. Apalagidalam Off Road kali ini berencana menanam 25 ribu batang pohon.
     
    Dalam kesempatan itu juga Heryawan mengapresiasi semua kegiatan olahraga otomotif, khususnya Off
    Road. Menurutnya, olahraga ini menyedot perhatian publik, khususnya kaum muda yang ingin mengadu nyali sekaligus bermanfaat. Hal itu  disampaikannya saat melepas Peserta West Java Adventure Offroad ke XIII di Halaman Gedung Sate, Kamis (17/5). Pada acara kali ini, menurut penjelasan panitia diikuti176 kendaraan berbagai jenis dengan rute Bandung-Subang-Purwakarta dan Karawang.Pesertanyapun ada yang berasal dari Malaysia dan Vietnam.
     
    "Offroad West Java Adventure adalah olahraga yang sangat diminati. Karena pesertanya bukan hanya dari Jawa Barat,
    tetapi ada juga yang dari Vietnam, Malaysia dan belahan dunia lainnya,"ungkap Heryawan. Dirinya pun memaparkan, dengan Off Road  banyak hal yang bisa dikerjakan. Baik itu sebagai kegiatan olahraga, rekreasi, petualangan hingga
    menikmati keindahan alam. Selain itu dengan menjelajahi kawasan dan pemukiman diharapkan mendapat sentuhan dan  melatih
    kepekaan sosial yang berguna dalam bekal keseharian.
     
    Untuk itu Heryawan berharap, ke depan kegiatan Off Road bisa diselenggarakan lebih besar lagi. "Kalau tahun ini pesertanya 176 orang, maka tahun depan diharapkan bisa 1.000 peserta," tuturnya disambut tepuk tangan peserta dan hadirin
    yang memadati halaman Gedung Sate. Dengan kondisi infrastruktur jalan dan jembatan yang semakin baik, khususnya di Jabar selatan menjadi daya tarik tersendiri.  Begitupula dengan kontur alam yang eksotis dapat diupayakan sejumlah pilihan track untuk ajang otomotif. Sehingga dalam kegiatan mendatang daya jelajah dan lintasan yang dipilih lebih menarik dan menantang lagi.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus