Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Anugerah Paramakarya 2021, Bupati : Pemdakab Sukabumi Terus Berusaha Menguatkan UMKM

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_44781.jpg

    Kab. Sukabumi --- Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengikuti acara penganugerahan produktivitas Paramakarya 2021 secara virtual  dari Pendopo Sukabumi (18/11/2021). Acara tiga tahunan ini, merupakan penghargaan tertinggi dari Presiden RI kepada para pelaku usaha yang produktivitas usahanya terus meningkat.

    Dalam penganugerahan kali ini, ada 34 perusahaan yang meraih penghargaan yaitu 22 perusahaan dengan kategori usaha kecil dan 12 usaha menengah.

    Wakil Presiden (Wapres) RI KH. Ma'ruf Amin mengatakan, penganugerahan ini merupakan penghargaan tertinggi bagi dunia usaha dan industri. Hal itu, tentu saja berdasarkan penilaian peningkatan produktivitasnya selama tiga tahun terakhir.

    "Perusahaan penerima penghargaan ini harus semakin berkembang dan naik kelas. Sekaligus menjadi motivasi bagi perusahaan lain," ujar Wapres.

    Apalagi, pandemi COVID-19 memaksa para pelaku usaha melakukan berbagai penyesuaian untuk mengatasi beratnya tantangan dan memertahankan produktivitas.

    "Saya bersyukur perusahaan banyak yang adaptif. Sehingga, produktivitasnya tetap terjaga,oleh karena itu, pemerintah terus mencoba mengarahkan agar produk hasil pelaku usaha bisa menembus pasar global," ungkapnya.

    Untuk pemerintah daerah, Wapres meminta dukungannya dengan memasilitasi perizinan dan kebijakan yang ramah bagi dunia usaha.

    "Apalagi, pengusaha kecil dan menengah menjadi tulang punggung pemerataan ekonomi di masa yang akan datang," bebernya.

    H. Marwan mengatakan,  Pemerintah Kabupaten Sukabumi selama ini telah ramah pengusaha. Salah satunya lewat kemudahan perizinan.

    "Berbagai hal kita lakukan untuk meningkatnya usaha di Kabupaten Sukabumi. Terutama dari sektor UMKM," terangnya. (*FAU)

    Tak hanya itu, lanjut Bupati, Pemdakab Sukabumi pun sudah mencari peluang untuk meningkatkan UMKM. Sehingga, para UMKM bisa terus survive pascapandemi COVID-19.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus