Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tim Satgas Garut Bebas Knalpot Bising Kembali Lakukan Sosialisasi dan Edukasi Kepada Pelajar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_44844.jpg

    Kab.Garut--– Tim Satuan Tugas (Satgas) Garut Bebas Knalpot Bising kembali melakukan sosialisasi dan edukasi kepada para pelajar di Kabupaten Garut.  Kali ini yang menjadi sasaran yaitu para siswa SMAN 6 Garut, yang dilaksanakan di Lapangan Upacara SMAN 6 Garut, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu (24/11/2021).

    Ketua Tim Satgas Garut Bebas Knalpot, yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Garut, Aah Anwar Saefuloh, menerangkan, sosialisasi dan edukasi ini dilaksanakan dalam rangka mengurangi dan mengantisipasi banyaknya penggunaan knalpot bising dan tidak standar di Kabupaten Garut. 

    “Mudah-mudahan dengan upaya ini, kita bisa mengurangi dan sekaligus memberikan arahan kepada anak anak remaja atau siswa siswi di SMA 6 agar tidak menggunakan lagi knalpot yang tidak standar dan yang menghasilkan suara bising,” ujarnya.

    Aah mengungkapkan, gerakan Garut Bebas Knalpot Gising ini merupakan bagian dari solusi, terhadap banyaknya aduan dari masyarakat terkait banyaknya penggunaan knalpot yang tidak standar dan menghasilkan suara bising. 

    “Keluhan-keluhan masyarakat kami tindak lanjuti bersama agar tidak ada atau minimal berkurang. Mudah mudahan tidak ada lagi yang menggunakan knalpot yang tidak standar,” ungkapnya.

    Kepala Sekolah SMAN 6 Garut, Asep Suryana, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Tim Satgas Garut Bebas Knalpot Bising, yang telah memberikan sosialisasi dan edukasi kepada para siswanya, sehingga anak-anak tidak lagi melakukan hal-hal yang di luar dari ketentuan khususnya tentang penggunaan knalpot bising,” katanya.

    Perwakilan dari Polres Garut, Aiptu Agus Suwito, menuturukan, hasil dari Gerakan Garut Bebas Knalpot Bising ini sangat bagus, karena penggunaan knalpot bising di Kabupaten Garut bisa berkurang.

    “Alhamdulilah hasilnya cukup bagus, sangat berkurang untuk penggunaan knalpot bising sehingga mudah-mudahan angka kecelakaan juga bisa diminimalisasi di Garut,” tuturnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus