Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Hadiri Penutupan Latsar CPNS, Bupati Ciamis Titipkan Tiga Hal

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_44872.jpg

    Kab. Ciamis --- Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menghadiri acara Penutupan Pelatihan Dasar CPNS Golongan II Angkatan VI dan VII di Lingkungan Pemkab Ciamis bertempat di Aula BKPSDM Ciamis, Kamis (25/11/2021). 

    Dalam sambutanya, Bupati Ciamis titipkan tiga hal kepada para ASN yakni profesional, integritas dan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

    "Profesional, integritas dan pelayanan adalah kunci utama ASN, tolong layani masyarakat dengan sebaik-baiknya, dengan senyum dan ramah," katanya, 

    Bupati Ciamis mengucapkan selamat kepada seluruh peserta latsar CPNS golongan II angkatan VI dan VII yang telah dinyatakan lulus 100 persen dan berhak mendapat Surat Tanda Tamat Pelatihan (STTP). (*FAU)

    "Atas nama pribadi dan pemerintah saya ucapkan selamat kepada 77 peserta yang telah dinyatakan lulus, paling tidak dengan kelulusan ini sudah berubah status dari CPNS menjadi PNS seutuhnya, " ungkap bupati. 

    Selanjutnya, Bupati Ciamis mengatakan saat ini hampir setiap SKPD kekurangan pegawai apalagi di bidang kesehatan dan guru. 

    "Di tahun ini hampir sebanyak 6000  guru pensiun, walaupun sejak tahun 2010 rekruitmen selalu ada namun jumlahnya sangat sedikit dibanding dengan yang pensiun, meninggal dan pindah, " Jelasnya. 

    Menurutnya, dengan kekurangan SDM otomatis para ASN yang ada saat ini untuk kerja keras menutupi sumber daya yang kurang. 

    "Dengan kolaborasi dan kebersamaan, Insya Allah kita dapat mengurangi kekurangan itu, tinggal bagaimana para peserta dapat mengimplementasikan ilmu yang di dapat di tempat bertugasnya masing-masing," jelasnya.

    Terakhir Bupati mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini, baik dari BPSDM Jabar, BKPSDM Ciamis, para Widyaiswara, para dosen atas kerjasama dan dedikasinya selama kegiatan. 

    Kepala BPSDM Jabar Hery Antasari mengungkapkan ASN saat ini dihadapkan pada dinamika global atau masa-masa yang penuh dengan tidak pastian dan penuh risiko pascapandemi. 

    "Sehingga ASN harus mampu beradaptasi dan selalu siap dalam keadaan apapun sebab tidak bisa mendasarkan pada konsep-konsep ASN yang dengan sebelum pandemi, " terang Hery.

    Sementara itu, Kepala BKPSDM Ciamis Yeyet Trisnayati T. melaporkan sebanyak 77 peserta latsar CPNS telah selesai melakukan pelatihan yang dimulai sejak tanggal 26 September sampai 25 November 2021 dengan hasil lulus 100 persen.

    "Angkatan 7 dan 8 Ini adalah angkatan yang terakhir di tahun ini, tinggal menunggu di sumpah agar menjadi PNS seutuhnya," ucapnya. 

    Yeyet mengucapkan terimakasih pada semua pihak BPSDM Jabar, widyaiswara, penguji dan mentor yang telah mendedikasikan pengabdianya pada Latsar CPNS. (*FAU)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus