Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Peringati Hari Ikan Nasional, Disnakan Ciamis Gelar Pameran Hasil Olahan Ikan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_44873.jpg

    Kab. Ciamis --- Peringatan Hari Ikan Nasional ke-8 tingkat Kabupaten Ciamis tahun 2021, Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ciamis menggelar pameran hasil olahan ikan di halaman Gedung PKK Ciamis, Kamis, (25/11/2021) .

    Pameran ini terselenggara atas kerjasama Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Ciamis (TP-PKK) dan DWP Disnakan dengan menggelar pameran hasil olahan ikan dari Kelompok Pembudidaya Ikan atau Pokdakan.

    Kadisnakan Ciamis, Syarief Nurhidayat mengatakan kegiatan ini merupakan wujud dari keseriusan Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ciamis dalam upaya membentuk generasi tangguh dan unggul sesuai dengan tema Harkannas tahun 2021 yaitu “Ikan Untuk Generasi Tangguh dan Unggul.” 

    “Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat lebih sadar akan pentingnya mengkonsumsi pangan ikan yang mampu meningkatkan kesehatan masyarakat lintas generasi dengan kandungan gizinya serta turut meningkatkan kesejahteraan para pembudidaya ikan,” ujar Syarief.

    Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengajak untuk membiasakan diri mengkonsumsi ikan sebagai salah satu makanan pokok karena memiliki kandungan gizi yang tinggi yang baik untuk kesehatan  serta menjadi salah satu solusi untuk pencegahan stunting, khususnya kepada anak-anak agar generasi penerus bangsa menjadi lebih baik lebih tangguh dan unggul. 

    Lebih lanjut, Bupati Herdiat mengatakan Kabupaten Ciamis juga menjadi salah satu daerah penghasil ikan. 

    “Kita memiliki ikan khas Gurame Soang yang telah menjadi salah satu makanan favorit masyarakat baik di kota-kota besar maupun di daerah. Untuk itu, saya mengajak untuk membeli ikan dari para peternak atau pengusaha ikan di Kabupaten Ciamis sebagai upaya memulihkan ekonomi pada masa pandemi COVID-19 serta membiasakan mengkonsumsi ikan sebagai salah satu makanan pokok yang bergizi,” ungkapnya.

    Kadisnakan berharap melalui Peringatan Hari Ikan Nasional ini, masyarakat lebih sadar akan pentingnya  mengkonsumsi ikan sebagai  salah satu bentuk upaya peningkatan kesehatan masyarakat lintas generasi yang tentunya dengan mengkonsumsi ikan yang berasal langsung  dari pembudidaya, maka kita turut serta dalam meningkatkan kesejahteraan para pembudidaya ikan di Kabupaten Ciamis.

    Sebagai upaya meningkatkan minat masyarakat mengkonsumsi ikan, di akhir acara Kadisnakan Ciamis membagikan semua olahan makanan berbahan dasar ikan yang dibagikan cuma-cuma kepada semua pengunjung pameran. (*FAU)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus