Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    70 Ribu Lebih Warga Kabupaten Garut Terima Program Kartu Prakerja

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_44894.jpg

    Kab. Garut - Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian) Republik Indonesia (RI) menggelar acara dialog bersama Alumni Program Kartu Prakerja yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut, Jumat (26/11/2021). Bupati Garut Rudy Gunawan hadir mendampingi Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah, Kemenko Perekonomian Mochammad Rudy Salahaduin, mewakili Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

    Bupati Garut mengapresiasi program-program yang digagas oleh Pemerintah Pusat khususnya program yang mendukung pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Garut. Terlebih ia juga menilai masyarakat Garut sangat antusias terhadap program dari pemerintah khususnya berkenaan dengan Program Kartu Prakerja dan Kredit Usaha Rakyar (KUR).

    Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah, Kemenko Perekonomian Mochammad Rudy Salahaduin mengapresiasi dukungan dari pemerintah daerah, khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Garut yang telah turut serta menyukseskan Program Kartu Prakerja di Kabupaten Garut. 

    “Keterlibatan Pemerintah Daerah harus terus dilakukan, karena sinergi antara Pemerintah Pusat dan Daerah sangat dibutuhkan untuk menyukseskan program-program pemerintah yang diciptakan untuk mendukung masyarakat, khususnya Program Kartu Prakerja,” katanya.

    Kabupaten Garut merupakan kabupaten terbanyak ke-7 di Provinsi Jawa Barat yang menerima Program Kartu Prakerja, dengan jumlah penerima sebanyak 72.763 orang. (rdp*)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus