Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Angkat Potensi Wisata, Pemdakab Ciamis Luncurkan Vicimag dan Laman visitciamis.com

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_44897.jpg

    Kab. Ciamis---Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis melalui Dinas Pariwisata dan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) meluncurkan Vicimag serta website (laman) visitciamis.com yang dilaksanakan di Situs Jambansari Ciamis, Sabtu (27/11/21). 

    Launching Vicimag dan website visitciamis.com dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra.

    Wabup Ciamis dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap Dinas Pariwisata dan BPPD yang telah memprakarsai inovasi diluncurkannya Vicimag dan website visitciamis.com.

    "Kami dari Pemerintahan Kabupaten Ciamis, selaku pemangku kebijakan dan kepentingan sangat mendukung penuh inovasi ini, selain merupakan respon yang cepat baik dalam mengangkat potensi destinasi wisatanya maupun juga sektor ekonomi kreatif lainnya,” katanya.

    Berbicara pariwisata, lanjutnya, tidak hanya membuat sebuah tempat wisata, lebih dari itu bagaimana tempat wisata ini bisa mendatangkan keuntungan baik untuk PAD dan masyarakat sehingga kita harus menjaga dan menghidupkan potensi dari wisata itu sendiri.

    "Semoga dengan di-launching-nya inovasi tersebut selain akan mengangkat PAD Kabupaten Ciamis juga diharapkan potensi yang ada akan semakin lebih menggeliat termasuk pertumbuhan ekonomi di masyarakat,” tuturnya.

    Selain ini, inovasi yang baik, kata Wabup, ini juga sekaligus tantangan. 

    "Karena dengan di-launching-nya inovasi tersebut akan mengundang para wisatawan yang datang ke Kabupaten Ciamis. Artinya kita juga selain dari pemerintahan termasuk masyarakatnya harus mampu menjaga, melestarikan, dan mengembangkan terus potensi yang ada,” imbuhnya.

    "Yang ditakutkan adalah jangan sampai kemasan inovasinya sudah bagus, sudah mudah diakses, namun potensi yang ada tidak sesuai, tidak sebagus yang ada di tampilan Vicimag yang secara tercetak maupun yang berbasis website tersebut,” ujarnya.

    Lebih lanjut, Wabup berpesan website yang dipilih harus betul-betul yang dapat memudahkan masyarakat lain untuk berkunjung ke Kabupaten Ciamis, mudah diakses, dan konten data yang tersaji bisa betul-betul detail.

    Senada seperti disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis H. Wasdi mengatakan inovasi yang dibuat bersama BPPD ini tiada lain merupakan bagian upaya dalam pengembangan promosi wisata dan ekonomi kreatif.

    "Ini merupakan motivasi agar bagaimana kami bisa lebih baik lagi membangun destinasi wisata di Kabupaten Ciamis,” katanya.

    Acara dilanjutkan dengan pembagian angklung yang dilakukan oleh Ketua BPPD Kabupaten Ciamis Endang Haris Juandana dilanjutkan dengan main angklung bersama serta penyerahan piala dan uang pembinaan kepada pemenang lomba foto dan lomba Late Art.

    Acara ditutup dengan penampilan hiburan musik tradisional serta wisata Kuliner Kopi Ciamis dan pameran ekonomi kreatif lainnya. (rdp*)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus