Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Antisipasi Bencana, Pemdakab Garut Lalukan Konsolidasi Bersama NGO

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_44939.jpg

    Kab. Garut --- Wakil Bupati (Wabup) Garut Helmi Budiman memimpin rapat koordinasi (Rakor) bersama NGO (Non-Governmental Organization) terkait antisipasi dan persiapan menghadapi bencana alam di Kabupaten Garut, digelar di Pujasega Family Restaurant , Kabupaten Garut, Selasa (30/11/2021).

    Helmi menerangkan, kegiatan ini diinisiasi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut dalam rangka mengkonsolidasikan terkait kebencanaan yang ada di Kabupaten Garut.

    “Karena Kabupaten Garut ini baru saja kemarin ada banjir bandang, kemudian juga diperkirakan puncak hujan itu adalah Januari sampai Maret nah memang kita harus waspada,” katanya.

    Dengan adanya puncak dari curah hujan yang tinggi, lanjut Helmi, pihaknya mengundang NGO yang bergerak di bidang kemanusiaan khususnya penanggulangan bencana, untuk dapat berkoordinasi terus mengenai kebencanaan.

    Helmi mengapresiasi NGO yang sebelumnya sudah banyak membantu Kabupaten Garut dalam menanggulangi bencana, salah satunya ketika banjir bandang Sungai Cimanuk Tahun 2016 lalu.

    “Kemudian juga kita terangkan BPBD tadi sudah menyampaikan kira-kira Kabupaten Garut itu bencananya seperti apa, kebutuhannya seperti apa, kemudian juga NGO atau lembaga kemanusiaan itu menyampaikan yang mereka program yang mereka punya supaya bisa disalurkan ke Kabupaten Garut,” ungkapnya.

    Ia menyampaikan, koordinasi ini menunjukkan adanya komunikasi yang solid antar pemerintah dengan penggiat kemanusiaan dalam penanggulangan bencana.

    "Walaupun belum semuanya, saya terus inventarisir ya terutama relawan-relawan kemanusiaan kami inventarisir, dan mudah-mudahan kita semua solid dalam rangka penanggulangan bencana dan juga pengabdian kepada masyarakat,” imbuhnya. (*FAU)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus