Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Cucu: SDM Kadin Harus Mampu Bersaing Tingkatkan Perekonomian

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_44943.jpg

    KOTA BANDUNG- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) memiliki tanggung jawab yang sangat besar, terutama di bidang industri, perdagangan dan jasa.

    Hal tersebut dikemukakan Ketua Umum Kadin Jawa Barat, Cucu Sutara dalam Musyawarah Kota (Muskota) VIII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bandung di Hotel Papandayan, Rabu (01/12/2021).

    Muskota kali ini untuk memilih kepengurusan baru Masa Bakti 2021-2026 dengan tema 'Kadin Sebagai Rumah Inovasi dan Kolaborasi Main Power Kebangkitan Ekonomi Masa Pandemi Covid-19’.

    "Bagaimana memberikan kenyamanan untuk berusaha di Kota Bandung baik itu bagi investor, UMKM, dan pengusaha, itu yang pertama," ucap Cucu.

    Menurut Cucu, terkait persoalan sumber daya manusia (SDM), Kadin Kota Bandung harus mampu bersaing cerdas dengan daerah lain. 

    "Jangan sampai investasi ada di Kota Bandung tapi semua SDM nya dari luar, harusnya oleh Kota Bandung dan untuk Kota Bandung," ujarnya.

    "Tetapi dalam situasi yang sulit ini pemerintah harus membuat kebijakan yang berpihak kepada para pengusaha," tutup Cucu. (prn)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus