Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Danseskoau Hadiri Upacara Sertijab Dankoharmatau

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_44993.jpg

    Kab. Bandung Barat --- Danseskoau Marsda TNI Widyargo Ikoputra menghadiri Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Komando Pemeliharan Materiel TNI Angkatan Udara (Dankoharmatau) dari Marsda TNI Tri Suryono kepada Marsda TNI Eddy Supriyono, yang dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo di Koharmatau, Bandung, Senin (29/11/2021).

    Kasau mengatakan Koharmatau sebagai leading sector di bidang pemeliharaan harus mampu mengantisipasi percepatan inovasi di bidang pertahanan yang sangat kompleks dan sarat teknologi tinggi, karena semakin luasnya penggunaan bahan komposit untuk materiel pesawat hingga pemanfaatan artificial intelligence dalam berbagai Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) udara terkini.

    Dengan demikian, lanjut Kasau, Koharmatau harus memastikan kesiapan operasi alutsista, termasuk menjamin kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang pemeliharaan, karena Koharmatau adalah gerbang awal kesiapan materiel alutsista udara yang sangat krusial dalam menjamin keberhasilan tugas dan operasi TNI Angkatan Udara.

    “Profesionalisme Koharmatau harus dapat senantiasa dipertahankan, di mana peran inilah yang selama ini dijalankan dan menjadi tanggung jawab Dankoharmatau,” katanya

    Kasau mengapresiasi Marsda TNI Tri Suryono selama menjabat sebagai Dankoharmatau atas berbagai inovasi seperti Mock Up Oerlikon, Test Bench and Tester, serta lainnya yang menjadi inspirasi bagi generasi penerus.

    Kemudian kepada Dankoharmatau yang baru Marsda TNI Eddy Supriyono, Kasau berpesan untuk segera beradaptasi dan mempelajari tugas yang diamanahkan dengan membangun sinergi serta komunikasi yang baik dengan stakeholder sehingga tugas Koharmatau akan berjalan baik dan lancar.

    Dalam acara tersebut juga dilaksanakan sertijab Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan IV Koharmatau dari Geti Tri Suryono kepada Agustin Eddy Supriyono oleh Ketua Umum PIA Ardhya Garini Inong Fadjar Prasetyo yang turut disaksikan Ketua PIA Ardhya Garini CBS Seskoau Yanti Ikoputra,  Ketua PIA Ardhya Garini Bakorda Bandung beserta PIA Ardhya Garini jajaran Bakorda Bandung. (*FAU)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus