Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kadinsos Garut Buka Acara Temu Karya VII Karang Taruna Kabupaten Garut

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_45025.jpg

    Kab. Garut - Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Garut Aji Sukarmaji membuka resmi acara Temu Karya VII Karang Taruna Kabupaten Garut yang diselenggarakan di Aula Hotel Paseban, Jalan Otto Iskandar Dinata, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Selasa (7/12/2021).

    Kadinsos Kabupaten Garut menyebutkan, Temu Karya Karang Taruna sama halnya seperti musyawarah yang dilaksanakan 5 tahun sekali dalam sebuah organisasi, guna menentukan kepengurusan di periode selanjutnya.

    “Kaitan Temu Karya ini mudah-mudahan nanti ada kepengurusan baru dan saya kira memilih ketua dan pengurus yang baru, dan apabila di sini Karang Taruna kiprahnya sudah bagus tinggal nanti penguatan-penguatannya karena termasuk ke dalam pilar sosial yang ada di Kabupaten Garut,” kata Aji.

    Aji menuturkan, Karang Taruna sendiri merupakan sebuah lembaga kemasyarakatan desa yang terdapat dalam Peraturan Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 18 Tahun 2018, yang dapat membantu desa dalam melakukan pemberdayaan, pembangunan serta memajukan desa.

    Aji berharap, pengurus Karang Taruna ke depannya bisa banyak berkiprah untuk memajukan Kabupaten Garut, demi mewujudkan visi misi Kabupaten Garut yaitu Garut Bertaqwa, Maju, dan Sejahtera.

    Ketua Karang Taruna Garut Irwandani berterima kasih kepada para pengurus Karang Taruna Periode 2016-2021 yang telah bersama-sama mengembangkan Karang Taruna. 

    “Apalagi 2 tahun terakhir ini, jujur saja kegiatan kami tidak terlalu bisa maksimal karena situasi Covid-19, dan saya juga mendo'akan semoga teman-teman kita, sahabat-sahabat kita pengurus Karang Taruna yang telah gugur mendahului kita,“ ucapnya.

    Sementara itu, Ketua Karang Taruna Provinsi Jawa Barat Subchan Daragana menyampaikan, Karang Taruna memiliki kegiatan yang luas seperti kegiatan yang bersifat rekreatif, olahraga, Usuha Kecil Menengah Mikro (UMKM), dan pelayanan sosial.

    “Ya ini bagian dari kewajiban pengurus yang sekarang berjalan, beberapa agenda besar bertemakan membuat program kedepan, yang sesuai dengan diinginkan oleh teman-teman. Cuman saya titip beberapa hal kan tadi, jadi ingat bahwa teman-teman mengurus pemuda keseluruhan. Ada dominasi di ruang-ruang umur 18 sampai 40,” tandasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus