Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemdakab Sukabumi dianugerahi Swasti Saba Wistara Kedua Kali, Bupati: Energi untuk Terus Berinovasi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_45038.jpg

     

    Kab. Sukabumi--- Untuk kedua kalinya penghargaan Swasti Saba Wistara dianugerahkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI) kepada Kabupaten Sukabumi sebagai salah satu Kabupaten/Kota Sehat (KKS) tahun 2021.

    Setelah sebelumnya diberikan pada 17 November, kini penghargaan Swasti Saba Wistara tingkat nasional 2021 diserahkan langsung oleh perwakilan tim penilai penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat Kemenkes RI kepada Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan Ketua Forum Silaturahmi Kabupaten Sukabumi Sehat (FSKSS). Pemberian pengahargaan dilakukan di Pendopo Palabuhanratu, Selasa (7/12/2021).

    "Saya sangat bangga Kabupaten Sukabumi meraih penghargaan wistara kedua ini berkat kerja keras seluruh jajaran," kata Eza selaku Perwakilan Kemenkes RI.

    Eza pun berharap Kabupaten Sukabumi bisa ikut kembali dalam program kabupaten/ kota sehat berikutnya.

    "Mudah-mudahan tahun 2023 Kabupaten Sukabumi bisa ikut kembali kategori wistara," katanya.

    Menurut Marwan, penghargaan ini merupakan kehormatan yang harus dijaga serta menjadi kebiasaan baik di bidang kesehatan, khususnya yang terfokus pada tujuan Kabupaten/Kota Sehat (KKS), yakni tercapainya kondisi untuk hidup bersih, nyaman, aman dan sehat dihuni.

    "Prestasi ini merupakan hasil kerja-keras semua elemen masyarakat dan aparatur pemerintah agar semua pihak aktif dan peduli terhadap lingkungan sekitarnya dengan memperhatikan 7 tatanan Kabupaten/Kota Sehat," katanya.

    Prestasi ini, lanjut Marwan, bisa menjadikan energi baru untuk terus berinovasi dan mencapai kinerja lebih baik.

    "Saya harapkan momentum ini bisa memunculkan energi baru yang mampu meningkatkan kinerja lebih baik lagi, jadi inspirasi menghadirkan gagasan baru. Selain itu menjadi motivais mencapai prestasi yang lebih tinggi," imbuhnya. (rdp*)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus