Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Perkuat Sinyal di Area Blank Spot, Bupati Sukabumi Terima Kunjungan Indosat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_45039.jpg

     

    Kab. Sukabumi --- Sinyal internet tampaknya sudah menjadi kebutuhan mendasar masyarakat saat ini. Terlebih lagi bagi pelajar yang melaksanakan pembelajaran jarak jauh sejak COVID-19 melanda, ada beberapa wilayah di Kabupaten Sukabumi yang masih lemahnya sinyal dan koneksi internet bahkan cenderung blank spot.

    Untuk mengatasi hal tersebut, Bupati Sukabumi Marwan Hamami menerima kunjungan dari PT Indosat Tbk di Pendopo Sukabumi, Senin (6/12/2021). Pertemuan itu membahas rencana pemasangan mobile BTS di Kabupaten Sukabumi.

    Divisi Partnership PT Indosat Tbk Wiwin Suwarni mengatakan, kehadiran ke Sukabumi untuk mengajak pemerintah berkolaborasi, terutama dalam mencari solusi menyelesaikan permasalahan sinyal di beberapa wilayah di Kabupaten Sukabumi. 

    "Sejumlah desa meminta mobile BTS. Tahap awal, kita coba untuk beberapa desa," katanya.

    Menurutnya, mobile BTS ini nantinya bisa bundling dengan desa digital/cerdas.

    "Lihat hasilnya, kalau bagus ditindaklanjuti, dalam tahap awal, akan menyiapkan sekitar empat mobile BTS seperti yang telah diilakukan di daerah lain, kalau menyeluruh mungkin berat, jadi bertahap dulu," katanya.

    Marwan mengatakan, masih banyak daerah Kabupaten Sukabumi yang perlu penanganan sinyal.

    "Satu Mobile BTS ini, bisa menjangkau sejumlah desa, tidak hanya satu desa. Bisa diambil beberapa contoh dulu," katanya.

    Daerah yang mungkin bisa dijadikan contoh adalah desa-desa yang betul-betul tidak ada jaringan. Selain itu juga bisa di wilayah pariwisata, seperti geopark.

    Marwan berharap, ke depan tidak ada lagi wilayah di Kabupaten Sukabumi yang kekurangan sinyal.

    "Memang butuh waktu dan biaya tinggi dengan kontur dan luasan wilayah Kabupaten Sukabumi, tapi secara bertahap ini harus bisa ditangani," katanya.

    Marwan meyakini dengan kuatnya sinyal untuk mendukung komunikasi maka perekonomian masyarakat akan terbantu, karena warga masyarakat bisa melakukan transaksi secara online.

    "Titik poinnya bagaimana kita selalu berusaha untuk menyejahterakan masyarakat, salah satunya dengan kuatnya jaringan internet sehingga membantu peluang bagi masyarakat di wilayah," imbuhnya. (rdp*)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus