Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Menteri LH Ajak Masyarakat Lakukan Green Economy

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/IMG_1355.jpg

    BANDUNG- Kementerian Lingkungan Hidup mengajak seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Jawa Barat untuk mulai melakukan perubahan dalam pertumbuhan ekonomi, dengan cara pendekatan ekonomi hijau atau green economy.

    Menurut Menteri Lingkungan Hidup RI, Balthasar Kambuaya, dengan konsep green economy, selain mengedepankan pertumbuhan ekonomi, masyarakat juga harus mampu melestarikan lingkungan serta alam tempat dimana kita melakukan exploitasi.

     “Berkaitan dengan perinatan Hari Lingkungan Hidup se dunia tahun ini, tema nasional Ekonomi Hijau: Ubah Prilaku, Tingkatkan kualitas Lingkungan Hidup, tema ini menekankan pentingnya pelaksanaan ekonomi hijau,” ujarnya.

    Balthasar mengatakan, bahwa perubahan prilaku merupakan kunci paling utama untuk mengatasi permasalahan lingkungan yang saat ini sudah sangat parah.

    “Kunci dalam mengatasi permasalahan lingkungan hidup adalah perubahan prilaku menjadi lebih ramah lingkungan, berkelanjutan serta peran serta dari semua komponen masyarakat dalam upaya meningkatkan kualitas lingkungan hidup ini,” tuturnya  

    Menurut Balthasar, dengan perubahan prilaku individu ke arah yang lebih baik dalam menyikapi alam ini, akan menjadikan alam ini lebih ramah serta dapat meningkatkan kualitas lingkungan hidup yang kita diami ke arah yang baik. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus