Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Satgas Citarum Harum Gempur Eceng Gondong di Perairan Waduk Jatiluhur

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_45178.jpg

    Kab. Purwakarta --- Sektor 14 Citarum Harumh gelar giat Karya Bakti berupa pengangkatan eceng gondok di perairan Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Kamis (16/12/2021).

    Kegiatan ini melibatkan masyarakat dan kelompok nelayan dari Kampung Serpis, Desa Jatimekar Kecamatan Jatiluhur dan Kampung Cipariuk, Desa Tajursindang Kecamatan Sukatani.

    Turut hadir Kepala Desa Tajursindang, Kepala Desa Jatimekar, Ketua PPI, Perwakilan PJT II, Perwakilan Kelompok Nelayan, Dansektor 14 beserta 5 orang anggota Posko Sektor 14 dan warga dari dua desa sekitar 80 Orang.

    Komandan Sektor 14/CH Kolonel Inf Abdullah dalam keterangannya mengatakan kegiatan Karya Bakti pengangkatan eceng gondok ini jadwalkan secara rutin pada hari Kamis setiap pekannya disamping tugas-tugas lainya yang dilaksanakan setiap hari.

    "Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat sekitar Waduk Jatiluhur dalam menanggulangi penyebaran eceng gondok yang sangat cepat. Sehingga dapat segera membersihkan wilayah perairan Waduk Jatiluhur dari pesatnya perkembangan eceng gondok," katanya.

    Ia juga berharap agar para Dansub Sektor 14 bersama-sama dengan instansi terkait lainnya dan warga agar bekerja sama untuk merawat wilayah perairan Waduk Jatiluhur sehingga tujuan terbentuknya Satgas Citarum Harum yakni menjadikan Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum kembali bersih dan harum akan cepat terwujud.

    Dengan mengajak seluruh kalangan yang ada, para Dansub Sektor diharapkan bersama-sama bahu-membahu dalam menjaga kelestarian alam khususnya wilayah perairan Waduk Jatiluhur.

    "Kerja bakti yang dilakukan bersama ini, harapannya dapat membentuk kemanunggalan TNI khususnya Satgas Citarum Harum sektor 14 dengan rakyat dapat terjalin dengan baik, sehingga tujuan terciptanya wilayah Sungai Citarum yang bersih dan harum akan benar-benar terwujud," imbuhnya. (*FAU)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus