Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Beli Tiket Kereta Pakai Tap-Izy

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/tikey.jpg

     

    BANDUNG- Guna memberikan kemudahan bagi masyarakat yang akan membeli tiket kereta, PT Kereta Api (KA) bersama Telkomsel menghadirkan layanan Tap-Izy.
     
    Head of Area Jabotabek Jabar Group Telkomsel, Venusiana Papasih mengatakan, transaksi non tunai melalui Tap-Izy memberikan layanan manfaat dari sisi kemudahan, kecepatan dan keamanan, terutama bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi.
     
    “Dengan Tap-Izy pelanggan bisa membeli tiket kereta dengan uang elektronik secara cepat dan mudah hanya dengan mendekatkan onselnya ke mesin Tap-Izy yang ada di loket,” ujarnya.
     
    Menurut Venusiana, Tap-Izy yang didukung teknologi RFID ini merupakan pengembangan dari layanan mobile wallet T-Cash ang memanfaatkan SMS sebagai basis layanan.
     
    “Untuk dapat menikmati layanan Tap-Izy pelanggan harus mengganti sim card-nya dengan sim card Tap-Izy atau membeli kartu perdana yang sudah dilengkapi fitur Tap-Izy,” tuturnya.
     
    Sementara itu, Direktur Komersial PT KA Sulistyo Wimbo  mengatakan, kerjasama ini merupakan yang kali kedua, setelah sebelumnya juga dilakukan di Yogyakarta dan Solo, yaitu untuk pembelian tiket Kereta Prambanan Ekspres (Prameks).
     
    “Untuk di Bandung ini, pembelian tiket dengan Tap-Izy sementara hanya untuk kereta Argo Parahyangan dan Baraya Geulis,” ucap Wimbo, usai lounching Tap-Izy, di Stasiun Bandung, Kamis (24/05) sore.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus