Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    JNE Manfaatkan BIJB Kertajati untuk Pengiriman Barang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_45230.jpg

    BANDUNG - Memiliki misi yang sama yaitu menjadikan Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati menjadi Pusat Logistik Indonesia, JNE bekerja sama dengan Asia Cargo Airlines membuka penerbangan logistik perdana melalui BIJB yang diresmikan dalam acara bertajuk “Inaugurasi Penerbangan Perdana Asia Cargo Airlines bersama JNE di BJIB Kertajati Majalengka”. Selasa (21/12/21).

    Kegiatan yang dilaksanakan di BIJB Kertajati, Majalengka, Jawa Barat ini dihadiri oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Direktur PT. BIJB Muhammad Singgih, Kepala Bappeda Jawa Barat Ferry Sofwan Arif, CEO Group Asia Cargo Airlines Marco Isaak, Presiden Direktur JNE Bapak M. Feriadi Soeprapto, serta Jajaran Direksi Chandra Fireta dan Edi Santoso.

    JNE menjadi pihak pertama yang mendukung pembukaan penerbangan logistik dari BJIB Kertajati setelah menjadi pengguna jasa Asia Cargo Airlines sekitar dua tahun kebelakang. 

    Selain itu JNE telah bekerja sama dengan Asia Cargo Airlines dengan pengoprasian freighter, yang dinilai dapat memberikan kemudahan pengiriman, karena memiliki jumlah armada pesawat  freighter terbanyak saat ini, serta memiliki fleksibilitas waktu pemberangkatan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan JNE.

    Presiden Direktur JNE, M Feriadi Soeprapto, mengatakan kerja sama dengan Asia Cargo Airlines akan mendukung pengiriman JNE di Wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan sekitarnya untuk seluruh tujuan di Indonesia. Adapun rute pengiriman saat ini adalah ke Wilayah Sumatra, Kalimantan dan Sulawesi.

    Dengan memiliki kapasitas lebih dari 16 Ton kiriman untuk satu unit pesawat freighter dari Asia Cargo Airlines, pengiriman dari BIJB Kertajati juga dapat menjadi potensi baru yang perlu dikembangkan sehingga dapat memaksimalkan pengiriman khususnya kargo udara di wilayah Jawa Barat sebagai Bandara alternatif selain Bandara di Jakarta.

    “Dengan dukungan yang maksimal dari JNE sebagai perusahaan logistik terbesar di Indonesia ini, harapannya BIJB Kertajati menjadi gateway baru untuk menangani kiriman JNE ke seluruh Indonesia, selain itu dengan hadirnya penerbangan kargo, JNE dapat memberikan manfaat dan hasil yang baik untuk meningkatkan kemajuan UKM dan perekonomian di Jawa Barat khususnya dan seluruh Indonesia pada umumnya," ujar Feriadi dalam siaran persnya, guh

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus