Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    MP3EI Prospektif Diterapkan Di Jabar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/agus-gustiar1.jpg

    BANDUNG- Pemerintah Pusat untuk mendorong percepatan pembangunan di sektor perekonomian, sudah menggulirkan program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi di Indonesia (MP3EI). Untuk implementasinya  di Jabar mempunyai prospek, papar Kepala BKPPMD Jabar, Agus Gustiar dalam keterangannya kepada wartawan di Gedung Sate (25/5).

    Gustiar, lebih lanjut memaparkan sejalan dengan kebijakan tersebut, kawasan Jawa termasuk didalamnya Jabar merupakan koridor II untuk pengembangan MP3EI. Sejalan dengan kebijakan tersebut, industri manufaktur dan jasa nasional harus diperkuat. Untuk manufaktur hal yang menjadi prioritas adalah penguatan industri agro berikut turunannya yaitu industri hilirisasi.

    Di Jabar, potensi tersebut sudah ada tinggal dipacu penguatan daya saing. Penerapan MP3EI, untuk jenis industri sudah tersedia diantaranya untuk industri Alusista sudah ada perusahaan yang beroperasi yaitu PT Pindad dan PT Dirgantara Indonesia. Sementara itu, untuk industri pemasok lokal di Jabar juga sudah tersedia.

    Penerapan MP3EI, di Jabar juga mempunyai prospek yang cukup besar mengingat industri telematika dan industri berbasis Iptek juga sudah tersebar di beberapa wilayah di Jabar.

    Jabar,sambung Gustiar untuk pengembangan ke depan sudah mempunyai masterplan pengembangan jenis industri. Master plan sudah dibuat 5 tahun ke depan, bahkan ada yang sudah dibuat sampai tahun 2025. Policy paper yaitu porto folio percepatan pembangunan juga sudah disiapkan. Hal yang perlu disiapkan selanjutnya adalah konektivitas antar koridor yang harus segera dibangun.(Nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus