Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wabup Sukabumi Resmikan Replikasi Penataan Lingkungan Pemukiman Berbasis Komunitas 2021

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_45329.png

    Kab. Sukabumi --- Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi Iyos Somantri meresmikan Kegiatan Replikasi Penataan Lingkungan Pemukiman Berbasis Komunitas (PLPBK ) 2021 di Majlis Taklim Jamiatussiban Cibolangkaler RT:19 RW: 04 Cisaat Sukabumi (30/12/2021).

    Menurut ketua panitia Syamsul Hidayat melaporkan bahwa kegiatan ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2019 dan selalu berperan aktif mendukung kesejahteraan masyarakat.

    Wakil Bupati dalam sambutannya menyampaikan penghargaan kepada ketua Forum Komunikasi Badan Keswadayaan Masyarakat (FK BKM) dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabupaten Sukabumi dan ketua FK BKM/ LPM kecamatan dan jajaran atas jalinan kemitraan yang sudah terjalin selama ini

    "Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi melalui Bappeda dan Perkim (Dinas Perumahan dan Pemukiman) terus berupaya meningkatkan pembangunan di Kabupaten Sukabumi baik dibidang perekonomian, penanggulangan kemiskinan, serta peningkatan pemberdayaan masyarakat," ungkap Wabup.

    Replika Penataan Lingkungan Pemukiman Berbasis Komunitas (PLPBK), lanjut Wabup, adalah kelanjutan dari program PLPBK dimana Pemerintah daerah memilili wewenang untuk melakukan pembinaan menuju masyarakat mandiri 

    "Pelaksanaan kegiatan mengadopsi dan mengacu pada strategi, prinsip, pendekatan dan unsur hukum serta disesuaikan dengan kebutuhan," tambahnya.

    Wabup berpesan kepada pengurus BKM/LKS di Kabupaten Sukabumi beserta mitra lainnya agar kegiatan PLPBK mengutamakan harmonisasi sinergi program antara Pemdakab Sukabumi , masyarakat, dan kelompok peduli dalam proses penataan lingkungan secara mandiri dan berkelanjutan. (*FAU)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus