Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wabup Garut : Kekompakan Kelurahan Kota Wetan Harus Dijadikan Contoh Oleh Kelurahan Lain

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_45346.png

    Kab. Garut --- Memasuki awal tahun 2022 Wakil Bupati Garut Helmi Budiman berbagi dengan puluhan anak yatim di Kelurahan Kota Wetan, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Sabtu (1/1/2022).

    Dalam sambutannya, Helmi Budiman menuturkan bahwa Kelurahan Kota Wetan telah meraih banyak prestasi. Menurutnya, keberhasilan ini merupakan kerja sama antar pihak.

    “Kelurahan kota wetan sudah memberikan tauladan yang baik untuk kelurahan yang lain dengan, Juara 1 Lomba Kelurahan Cepat Berkembang, Pelunasan PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) Tercepat, Capaian Vaksinasi Tertinggi Mencapai 102 persen dan salah satu kelurahan yang sudah ODF (Open Defecation Free),” kata Wabup Garut.

    Wabup berharap, Kelurahan Kota Wetan ini bisa menjadi contoh bagi kelurahan maupun lurah lainnya agar bisa menciptakan inovasi maupun prestasi bagi kesejahteraan masyarakat.

    “Untuk semua lurah kita tunggu ide kreatifnya Kita mencari pejabat yang turun langsung ke lapangan, kita mencari pejabat yang sayang kepada masyarakat tanpa selalu jaga kekompakan semua jajaran,” katanya.

    Dalam kesempatan ini juga, Wabup Garut mengajak masyarakat untuk bisa berbagi dengan anak yatim, agar kebutuhannya bisa terpenuhi.

    “Hari ini juga kita berbagi dengan anak-anak yatim mudah-mudahan mereka di beri kesabaran kita juga harus memeberikan empati kepada anak-anak kita jangan sampai anak yatim ini terlantar bukan hanya tidak makan akan tetapi anak ini jangan sampai tidak sekolah,” lanjutnya.

    Ia juga menyampaikan bahwa saat ini pemerintah daerah sedang melakukan vaksinasi COVID-19 untuk anak-anak. Maka dari itu, ia meminta para orang tua agar dapat mendampingi anak-anaknya saat melaksanakan vaksinasi.
     
    “Ini adalah bentuk rasa sayang pemerintah untuk mencegah  agar anak - anak kita tidak terkena COVID-19,” ujarnya.

    Terakhir, ia menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang telah mendukung jalannya vaksinasi di Kabupaten Garut, sehingga saat ini Kabupaten Garut sudah memasuki Level 1 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali. (*FAU)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus