Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Cimahi Akan Bangun Jalan Tembus Utara Selatan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Picture_160.jpg

    CIMAHI – Jalan tembus Kota Cimahi yang menghubungkan Cimahi Utara hingga Cimahi selatan itu kabarnya akan menelan biaya sebesar Rp 60 Milyar. Dalam sebuah kesempatan di Cimahi, Selasa (29/5), Walikota Cimahi  Itoc Tohija, SH, Msi menuturkan, pembangunan jalan tembus Utara-Selatan Kota Cimahi itu sudah beberapa waktu dibahas, dan akan diajukan ke pemerintah pusat.

    “Dibahasnya sudah lama, namun kita harus mengajukan ini ke Pemerintah Pusat. Kita harus bisa meyakinkan ke Pemerintah Pusat tentang kebutuhan pembangunan jalan tembus itu” ujar Itoc.

    Menurut Itoc, pembangunan jalan tembus itu untuk memperlancar lalu lintas antar wilayah Kecamatan di Kota Cimahi, yaitu Cimahi Utara, Tengah, dan Kecamatan Cimahi Selatan.

    “Utamanya adalah untuk memperlancar dan menyediakan akses pilihan buat lalu lintas di Kota Cimahi. Dengan itu juga nantinya perkembangan ekonomi akan semakin diperlancar” tambahnya.

    Jika terealisasi nanti, jalan tembus itu akan menghubungkan Padasuka (Cimahi Utara), Pasir Kaliki (Cimahi Tengah), dan Baros (Cimahi Selatan).

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus