Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    204 PNS Diambil Sumpah, Bupati Sukabumi: Tingkatkan Pengetahuan Keahlian dan Kemampuan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_45453.png

    Kab. Sukabumi --- Bupati Sukabumi Marwan Hamami berpesan kepada para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang baru diambil sumpah untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, kemampuan, dan kerja sama yang baik dalam menjalankan tugas-tugas pemerintah. Selain itu, gunakan pola pikir baru dalam menjalankan setiap aktivitas.

    "Jangan terpaku dengan pekerjaan rutin. Kembangkan kreativitas dan inovasi. Termasuk tunjukan kualitas diri untuk memiliki disiplin dan etos kerja yang tinggi," katanya saat menyerahkan petikan keputusan Bupati Sukabumi tentang pengangkatan serta pengucapan sumpah/janji 204 PNS di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Sukabumi di GOR Cisaat, Kamis (13/1/2022).

    Marwan juga berpesan untuk bersikap hati-hati dalam bekerja. Peraturan dan Perundang-undangan yang berlaku harus menjadi pegangan dalam setiap menjalankan tugas.

    "Harus sekuat tenaga mempertahankan kejujuran, berlaku adil, arif, dan bijaksana," katanya.

    Menurut Marwan, PNS merupakan salah satu aset birokrasi yang diharapkan mampu mewujudkan cita-cita pemerintahan berkelas dunia. Oleh karena itu, PNS yang baru diambil sumpah ini, harus mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan dunia yang semakin kompleks.

    "Tak bisa dipungkiri di era revolusi industri 4.0 ini, globalisasi dan digitalisasi menuntut seluruh ASN harus menjadi generasi pembelajar," ungkapnya.

    Maka dari itu, lanjut Marwan, sebagai PNS harus responsif, kreatif, dan inovatif terhadap perubahan yang terus berkembang. Selain itu, manfaatkan ilmu pengetahuan dan kemajuan teknologi sebagai upaya percepatan penyelesaian pekerjaan.

    "Saya yakin, saudara mampu menjadi bagian birokrasi pemerintah yang profesional dengan karakteristik adaptif, berintegritas, berkinerja tinggi, bersih dan bebas dari KKN. Serta memegang teguh nilai-nilai dasar dan kode etik aparatur negara," paparnya.

    Marwan pun mendorong para PNS yang baru dilantik untuk berdonor darah. Hal itu merupakan salah satu upaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi.

    "204 yang diambil sumpah ini bisa memulai sebagai PNS dengan mendonor darah. Selain itu, ke depannya bisa menjadi rutinitas bagi PNS di Kabupaten Sukabumi," terangnya.

    Di akhir kegiatan, Marwan mengucapkan selamat kepada PNS yang baru mengucap sumpah atau janji.

    "Selamat buat saudara-saudara. Semoga bisa bersama sama mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang religius, maju, dan inovatif menuju masyarakat sejahtera lahir-batin," imbuhnya.

    Diketahui, sebanyak 204 PNS yang mengucap sumpah merupakan orang-orang yang lolos formasi CPNS 2019 lalu. (*FAU)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus