Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Potret Wajah Baru Alun-Alun Garut Raih Penghargaan Best Architecture

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_45513.jpg

    Kab. Garut - Potret indah karya fotografer Andreas Suwardy mendapatkan penghargaan dari Gallery Photography Indonesia (GPI) dalam kategori Best Architecture yang diselenggarakan di media sosial Facebook. Foto  tersebut  menampilkan panorama wajah baru gerbang Alun-Alun Garut.

    Andreas sang fotografer asal Garut yang mendapatkan penghargaan tersebut mengaku bahwa ajang bergengsi bertajuk GPI ini cukup sulit diikuti, mengingat harus bersaing dengan fotografer se-Indonesia.

    “Sejak lama saya ikut, dan akhirnya foto ini masuk sebagai photo of the day kategori arsitektur,” ucapnya saat diwawancarai melalui aplikasi Whatsapp, Kamis, (20/1/2022).

    Dalam kontes foto ini, ia menerangkan bahwa untuk mengikuti ajang penghargaan ini sendiri perlu menjadi anggota GPI, kemudian nantinya bisa menyetorkan foto untuk dapat dinilai. 

    Kemudian nantinya, imbuh Andreas, kurator GPI akan memilih beberapa foto dalam kategori, yaitu  Best Of The Day, Best Of The Month, dan Best Of The Year,  dan jika lolos di ketiga kategori tersebut akan mendapatkan penghargaan Best Indonesia Photografer.

    Menurutnya, hal unik yang dapat dilihat dari hasil jepretannya ini berasal dari pemilihan waktu yang tepat saat memotret, sehingga menampilkan panorama blue hour yang memunculkan warna-warna yang unik, dan mempercantik hasil karya fotonya.

    “Dan kebetulan gerbang alun-alun ini terbilang baru dan belum ada yg memotret di sana dengan angle itu, dengan tata lampu yg cetar dan bentuk unik dari gerbangnya sendiri dan ada framing salah satu menara masjid agung kita,” kata Andreas.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus