Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Hadiri Gebyar Pesona PKH, Bupati Ciamis Harapkan KPM Mandiri dan Berani untuk Graduasi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_45526.jpg

    Kab.Ciamis---Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menghadiri kegiatan Gebyar Pesona PKH Kabupaten Ciamis 2021 di Aula Kwarcab Ciamis, Jumat (21/1/2022).

    Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pelaksana Program Keluarga Harapan (PPKH) Kabupaten Ciamis ini diselenggarakan dari tanggal 20 - 21 Januari 2022. Berbagai potensi dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH se-Kabupaten Ciamis dipamerkan dalam acara Gebyar Pesona PKH 2021 tersebut.

    Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dalam sambutannya mengharapkan agar KPM PKH di Kabupaten Ciamis bisa mandiri dan segera tergraduasi. Graduasi merupakan berakhirnya kepesertaan sebagai KPM PKH.

    “Diharapkan para penerima manfaat (KPM PKH) agar segera tergraduasi dan mandiri. Jangan selalu ingin diberi, namun harus memiliki kemampuan berinovasi dan mandiri, sehingga bisa berdaya,” ucapnya.

    Menurutnya, program PKH besar manfaatnya, terutama bagi para penerima manfaat. Ia mengingatkan agar perhatian dari Kemensos RI dan Dinsos Jabar ini dimanfaatkan sebaik-baiknya. 

    “Kepada KPM PKH Kabupaten Ciamis agar bisa memanfaatkan bantuan yang didapat untuk meningkatkan kemandirian ekonominya dan tidak tergantung dengan bantuan,” ujarnya.

    “Mudah mudahan melalui program PKH ini mampu mengurangi kemiskinan di Kabupaten Ciamis,” imbuhnya.

    Bupati Ciamis pun mengapresiasi PPKH Ciamis yang telah konsisten menyelenggarakan Gebyar Pesona PKH setiap tahunnya. 

    “Atas nama pemerintah daerah menghaturkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bahu membahu berkolaborasi mensukseskan Gebyar pesona PKH 2021. Tanpa kebersamaan tidak akan sukses seperti saat ini,” imbuhnya.

    Koordinator PPKH Kabupaten Ciamis Indra Maulana menjelaskan, Kegiatan Gebyar PKH 2021 ini sebagai sarana expose apresiasi dan promosi kegiatan PKH di Kabupaten Ciamis sepanjang tahun 2021.

    “Melalui Gebyar Pesona PKH 2021 ini kita ingin mengapresiasi serta mensosialisasikan berbagai program PKH di Kabupaten Ciamis,” katanya.

    Ia pun melaporkan, Gebyar Pesona PKH kali ini memiliki banyak rangkaian acara yang dilaksanakan selama dua hari. Diantaranya: pameran produk PKH dan simulasi pembuatan produk, display UMKM, lomba gerak harmoni, pemeriksaan dan pengobatan gratis, sarasehan jaminan sosial indonesia, santunan anak yatim, pemberian penghargaan bagi institusi dan perorangan, pemberian stimulan pemberdayaan ekonomi untuk KPM PKH dan penghargan bagi SDM PKH kecamatan se-Kabupaten Ciamis. 

    “Terima kasih atas dukungan dari Kemensoa, Dinsos Jabar, Bupati Ciamis, dan unsur Forkopimda, lembaga dan instansi yang mendukung kegiatan ini,” tuturnya.

    Ditempat yang sama, Kadinsos Jabar Dodo Suhendar mengharapkan gerakan PPKH Kabupaten Ciamis bisa menjadi role model PKH baik daerah maupun nasional. 

    Berbagai inovasi melalui 7 skema yang dilakukan PPKH Kabupaten Ciamis diharapkan bisa menggraduasi kemiskinan.

    “Melalui 7 skema yang dilakukan PKH Kabupaten Ciamis diharapkan bisa mendorong graduasi secara komunal para anggota KPM. Semoga PKH Kabupaten Ciamis bisa menjadi role model dalam pelaksanaan program PKH,” imbuhnya.

    Ia berpesan kepada SDM PKH Kabupaten Ciamis agar memberikan pendampingan kepada KPM untuk membangun percaya diri dan memiliki keberanian untuk mandiri. 

    “Bangun kepercayaan diri pada dan memaksimalkan potensi KPM untuk mandiri dengan berdasarkan potensi desa yang ada. Kedepannya, KPM pun perlu didorongnya melalui stimulus agar bisa berdaya dan tergraduasi,” ucapnya. (rdp*)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus